Sukses


Alexis Mac Allister Mengaku Jadi Anak Kesayangan Jurgen Klopp di Liverpool: Pemain Lain Suka Sirik!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool asal Argentina, Alexis Mac Allister, mengaku dianggap sebagai anak kesayangan Jurgen Klopp pada musim lalu. Sembari bercanda, Mac Allister bahkan menyebut pemain lain di Liverpool cemburu terhadap dirinya.

Alexis Mac Allister merupakan pemain yang diboyong Liverpool dari Brighton pada musim panas 2023. Pemain yang direkrut dengan nilai 35 juta pound itu kemudian menjadi andalan di lini tengah The Reds.

Alexis Mac Allister, yang menjadi satu dari empat pemain baru di lini tengah Liverpool musim lalu, bersama Wataru Endo, Ryan Gravenberch, dan Dominik Szoboszlai, menjalani musim debut yang positif dengan 46 penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Argentina itu mengawali kariernya di Anfield sebagai gelandang bertahan hingga akhirnya dipindahkan ke posisi yang lebih ofensif.

Jurgen Klopp tampak punya kekaguman khusus terhadap pemain berusia 25 tahun itu. Alexis Mac Allister menyebut sang pelatih memperlakukannya seperti anak sendiri ketika mereka bekerja sama di Anfield pada musim lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Anak Kesayangan

Dalam wawancaranya dengan Infobae, Alexis Mac Allister berbagi tentang hubungan yang ada di antaranya dengan Jurgen Klopp. Menurutnya, ada koneksi istimewa di mana ia merasa dianggap seperti anak sendiri oleh Jurgen Klopp.

"Sejujurnya, saya memiliki hubungan yang luar biasa dengannya. Dia selalu memperlakukan saya dengan penuh rasa sayang dan hormat," ujar Alexis Mac Allister seperti dilansir Mirror.

Dengan nada bercanda, Mac Allister menambahkan, "Saya bahkan harus menahan diri untuk dipanggil nak olehnya. Saya harus menghadapi itu sepanjang tahun. Sekarang dia sudah pergi, saya tidak memiliki masalah itu lagi," lanjutnya.

Bahkan Alexis Mac Allister juga mengungkapkan ada rasa cemburu dan ejekan yang datang dari pemain lain di skuad Liverpool untuk perlakuan khusus Jurgen Klopp terhadap dirinya.

"Beberapa seperti cemburu, Anda harus tahu bagaimana mereka. 'Oh iya, ayahmu, ayahmu'. Namun, ya saya mengagumi dan memiliki hubungan yang luar biasa dengannya," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Pencapaian dan Dukungan

Alexis Mac Allister tampil luar biasa bersama Argentina di Piala Dunia 2022 baru saja menambah koleksi trofinya dengan menjadi juara Copa America 2024. Bahkan setelah itu, Jurgen Klopp pun menghubunginya secara khusus.

"Klopp mengirimkan pesan kepada saya setelah final. Kami banyak bicara sepanjang tahun, saling bertukar pendapat. Saya bersyukur karena dia memberi saya kesempatan untuk bermain di salah satu klub terbaik di dunia," ujar Mac Allister.

"Dia membuka pintu untuk saya, dan membela serta membantu saya sejak awal. Saya ingat bahwa dalam pertandingan-pertandingan awal, saya harus bermain sebagai pemain nomor 5 karena tidak ada pemain lain. Saya mendapatkan kritik, tetapi dia selalu membela saya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Masa Depan di Liverpool

Setelah Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool, Alexis Mac Allister diharapkan tetap menjadi pemain kunci di skuad The Reds yang kini ditangani oleh Arne Slot.

Mac Allister termasuk di antara beberapa pemain Liverpool yang masih menikmati masa liburan akhir musim setelah jalan panjang bersama tim nasional.

Liverpool baru-baru ini meraih kemenangan menjanjikan atas Arsenal dengan skor 2-1 berkat gol dari Mohamed Salah dan Fabio Carvalho. Selanjutnya, mereka akan menghadapi laga persahabatan melawan Manchester United dan Sevilla, sebelum membuka musim baru Premier League di Ipswich.

Dengan dukungan kuat dan hubungan yang dalam dengan Klopp, Mac Allister siap untuk terus memperlihatkan kemampuan dan memberikan kontribusi besar bagi Liverpool pada musim depan.

Sumber: Mirror

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer