Sukses


Liga Inggris: Keyakinan Erik Ten Hag, Arne Slot Bakal Rasakan Banyak Sukses di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag buka suara terkait keputusan Liverpool memperkerjakan Arne Slor sebagai manajer baru mereka. 

Dia yakin kompariotnya itu bisa meraih banyak kesuksesan di Anfield. Di musim panas ini, Liverpool berpisah dengan Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer The Reds.

Liverpool bergerak cepat untuk mencari pengganti Klopp. Mereka resmi mempekerjakan manajer Feyenoord, Arne Slot sebagai juru taktik mereka yang baru.

Erik Ten Hag baru-baru ini memberikan pesan dukungan kepada Slot. Ia yakin sang kompariot bisa menjadi suksesor Klopp yang bagus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Walau Ekspektasi Besar, Slot Bisa Sukses

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Erik Ten Hag dimintai tanggapan mengenai Slot yang kini jadi pelatih baru Liverpool.

Ia yakin sang pelatih bisa meraih kesuksesan bersama Liverpool meski ada ekspektasi besar pada pundaknya.

"Saya rasa dia berada di klub yang bagus, karena di sana ada struktur yang bagus, pemain-pemain mereka juga bagus, dan kita tahu gaya bermain Klopp sangat bagus dan sudah terbukti meraih banyak kesuksesan," buka Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Kombinasikan Elemen yang Lama dan Baru

Lebih lanjut, Ten Hag juga memberikan nasehat kepada Slot. Ia menilai sang pelatih tidak perlu melakukan perubahan radikal di Liverpool di mana ia perlu mengembangkan apa yang sudah dimulai Klopp di Liverpool.

"Saya yakin Arne memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan ini. Saya yakin bahwa dia akan membawa elemen baru dalam permainan Liverpool nanti, sementara tim ini masih terbawa elemen permainan Klopp," sambung Ten Hag.

"Jadi saya rasa jika ia bisa menggabungkan elemennya dan elemen Klopp, maka ia punya kesempatan yang besar untuk meraih kesuksesan di sana," pungkasnya.

Slot dan Ten Hag akan beradu taktik untuk kali pertama di Inggris pada akhir pekan ini.

Pasalnya Manchester United dan Liverpool akan saling berhadapan di laga pra musim pada hari Minggu (4/8/2024) pagi nanti.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 02/08/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer