Sukses


Jelang Bertemu MU dalam Pramusim di AS, Ini Target Penyerang Muda Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dijadwalkan bentrok dengan Manchester United (MU) pada laga uji coba di William-Brice Stadium, Carolina Selatan, Amerika Serikat, Minggu (4/8/2024) pagi WIB. Ini akan menjadi laga terakhir dalam pramusim di AS sebelum fokus menghadapi Premier League 2024/2025.

Liverpool dalam suasana baru yang dipoles pelatih anyar Arne Slot yang menggantikan peran Jurgen Klopp. Liverpool sempat kalah 0-1 dari Preston North End dalam uji coba tertutup.

Lau Mohamed Salah mengalahkan Real Betis (1-0) dan Arsenal (2-1). Liverpool masih punya laga uji coba melawan MU dan Sevilla, sebelum tampil di Liga Inggris melawan Ipswich pada laga peratama (17/8/2024).

Laga melawan MU mendapat perhatian tersendiri dari pemain muda Liverpool, Ben Doak. Pemain berusia 18 tahun antusias dan tak sabar menjalani kiprahnya di atas lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

Setiap menit di atas lapangan akan sangat berarti bagi Ben Doak karena penyerang Liverpool ini senang bisa kembali ke lapangan dan memiliki peluang untuk memberikan pengaruh bagi permainan The Reds.

Pemain yang direkrut dari Celtic pada tahun 2022 itu tampil lima kali untuk The Reds di paruh pembukaan musim lalu, termasuk empat kali menjadi starter. Namun sayangnya ia dihantam cedera robekan meniskus lateral sebelum Natal yang memerlukan operasi.

Doak juga harus mengundurkan diri dari tugas Skotlandia untuk Euro 2024 di musim panas kemarin, tetapi sekarang kembali berada di antara mereka sebagai pemain utama Liverpool di Arne Slot untuk musim baru.

"Tentu saja saya mengalami cedera dalam jangka waktu yang lama, jadi ketika saya kembali pada saat yang mungkin merupakan saat yang paling sulit secara fisik tahun ini, saya tidak melihat persiapan yang lebih baik untuk musim baru daripada itu," terang Ben Doak dikutip dari laman resmi Liverpool.

3 dari 4 halaman

Berkembang

Ben Doak merasa terus berkembang di Liverpool meski cedera sempat membuatnya absen cukup lama. Setelah pulih dari cedera, Ben Doak bertekad untuk terus mengasah kemampuannya.

"Tentu saja, saya merasa itu wajar saja. Saya merasa banyak pemain yang bisa mengatakan hal yang sama. Bisa dibilang semua orang yang sudah ada selama saya punya dua kali lebih baik sebagai pemain."

"Saya tidak akan mengatakan kehilangan waktu, siapa yang tahu jika saya akan bermain? Jelas dalam benak saya, saya ingin berpikir bahwa saya akan melakukannya. Tapi saya tidak bisa melihat kembali musim lalu karena ini musim lalu, saya perlu melihat musim ini dan berusaha tampil sebanyak mungkin," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Siap Tempur

Liverpool akan meladeni MU Minggu pagi, dan kabarnya tiket pertandingan sudah terjual habis. Ben Doak mengaku sudah tidak sabar bisa menjadi bagian dari pertandingan nanti.

"Ya, tentu saja, tapi setiap pertandingan benar-benar membuat saya bersemangat. Besar kecilnya penonton atau tim tidak terlalu mengubah apa pun."

"Sepak bola tetaplah sepak bola, terdiri dari 22 orang dan sebuah bola. Sejujurnya, saya bersemangat untuk kembali bermain dan bermain melawan siapa pun," tegasnya memungkasi.

Sumber: Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Liverpool

  • Pramusim

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer