Sukses


Tinggalkan Arsenal dan Gabung Fulham, Emile Smith Rowe: Langkah Sempurna untuk Selamatkan Karier

Bola.com, London - Gelandang serang Emile Smith Rowe resmi bergabung Fuham mulai musim 2024/2025. Ia menyeberang dari Arsenal setelah bermusim-musim membela panji-panji The Gunners.

Emile Smith Rowe telah meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fulham dalam rekor transfer klub, dengan pemain berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk menghidupkan kembali karirnya di Craven Cottage.

Emile Smith Rowe ditebus Fulham dengan nilai transfer 34 juta pounds atau Rp704 miliar. Ia pun yakin kepindahannya ke Fulham adalah langkah sempurna yang harus dia ambil saat ini dalam kariernya.

Smith Rowe telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Arsenal dalam beberapa musim terakhir setelah absen karena beberapa masalah cedera, tetapi dia sekarang berharap untuk menghidupkan kembali karirnya di Fulham setelah menandatangani kontrak lima tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Antusias

Gelandang berusia 24 tahun itu telah menjadi pemain termahal di klub Fulham dan menjadi pemain kedua yang masuk ke Craven Cottage musim panas ini setelah produk akademi Ryan Sessegnon setuju untuk kembali ke London barat setelah meninggalkan Tottenham.

Smith Rowe sekarang akan bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam tur pramusim mereka di Portugal setelah setuju untuk meninggalkan klub masa kecilnya.

“Saya akhirnya di sini, jadi saya sangat bahagia untuk saya dan keluarga saya, ini momen yang bagus. Saya sangat bersemangat, saya hanya ingin sampai di sini secepat mungkin sehingga saya bisa berangkat bersama rekan satu tim saya," kata Smith Rowe dikutip dari Mirror.

“Mendengarkan proyeknya, berbicara dengan manajer, dan melihat pemain apa yang sudah kami miliki di sini, saya pikir ini adalah proyek yang menarik bagi saya, dan jelas merupakan langkah sempurna untuk karier saya ke depan.”

3 dari 4 halaman

Arteta Sedih

Direktur Operasional Fulham, Tony Khan, menambahkan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk merekrut pemain muda berbakat seperti Smith Rowe. Fulham kini menantikan kedatangan sang pemain untuk bergabung dengan skuad di Portugal dalam persiapan menyambut musim musim baru yang akan datang.

Bos Arsenal Mikel Arteta, sementara itu, mengakui sedih” melihat Smith Rowe meninggalkan Meriam London. Namun ia yakin Smith Rowe akan terus berkembang dan menjadi andalan di klub yang dibelanya.

“Komitmen, sikap, dan energi Emile setiap hari adalah kelas satu, selalu meningkat ketika tim membutuhkannya. Dia masuk ke tim utama dan berperan penting dalam momen sulit bagi kami," beber Arteta.

4 dari 4 halaman

Doakan yang Terbaik

“Dia menciptakan kesan yang penting, dengan penampilannya yang kuat membuat pendukung kami bangga. Saya sedih Emile meninggalkan kami, tapi bersemangat baginya untuk mengambil kesempatan baru ini pada tahap karirnya ini, ketika dia harus menjadi starter dalam pertandingan dan bermain secara teratur.

"Emile dicintai oleh semua orang di klub dan meninggalkan kami dengan rasa terima kasih, rasa hormat yang mutlak, dan harapan terbaik. Kami semua mendoakan yang terbaik bagi Emile dan keluarganya di Fulham."

Sumber: Mirror

  • Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.

    Emile Smith-Rowe

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fulham

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer