Sukses


Rumor Jadi Pelatih Timnas Inggris Muncul, Pep Guardiola: Saya Enggak Tahu Isu dari Mana

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya angkat suara mengenai rumor yang menyebutnya bisa menjadi pelatih Timnas Inggris selanjutnya setelah Gareth Southgate mundur dari posisinya di kepelatihan The Three Lions.

FA saat ini tengah mencari pengganti Gareth Southgate setelah kekalahan Timnas Inggris dari Spanyol di final Euro 2024. Beberapa nama sempat diisukan menjadi pengganti, termasuk Jurgen Klopp yang telah meninggalkan Liverpool.

Tak hanya Jurgen Klopp, Pep Guardiola yang dalam beberapa tahun terakhir banyak mempersembahkan trofi juara untuk Man City, dikaitkan dengan posisi di Timnas Inggris tersebut. Bahkan sejumlah media Inggris menyebutnya tertarik dengan posisi itu.

Pep Guardiola yang masih memiliki kontrak tersisa selama 12 bulan di Man City akhirnya angkat bicara mengenai spekulasi tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun yang membantu Man City meraih 225 kemenangan dari 304 pertandingan Man City di Premier League itu, akhirnya angkat bicara. Apa kata Pep Guardiola?

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menepis Rumor Tersebut

Sementara laporan memperlihatkan bahwa pelatih Man City itu mungkin mengincar posisi manajer Timnas Inggris. Namun, Pep Guardiola langsung menepis klaim tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu mengonfirmasi bahwa ia belum bicara dengan siapa pun mengenai posisi lowong tersebut. Ia juga menegaskan masih menantikan perjalanan bersama Man City pada musim depan.

"Saya di sini, dan saya sangat senang. Saya tidak bisa mengatakan apa pun. Saya tidak tahu dari mana semua ini berasal. Saya sangat senang di sini," ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Saya sangat menantikan saat pemain kembali untuk latihan bersama dan menyegarkan apa yang harus kami lakukan," lanjut manajer Man City itu.

Pep Guardiola saat ini tengah bersama Man City dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Potensial Manajer The Three Lions

FA aktif mencari penganti Gareth Southgate. Beberapa pelatih terkenal lain juga sedang dikaitkan dengan posisi tersebut, mulai dari Jurgen Klopp, Eddie Howe, Graham Potter, Mauricio Pochettino, Lee Carsley, Sean Dyche, dan Thomas Frank.

Jurgen Klopp menurunkan intensitas spekulasi mengenai dirinya dengan menyebut ada kemungkinan untuk beristirahat lebih dulu dari dunia kepelatihan.

Eddie Howe juga telah menyatakan kepuasannya di Newcastle United, tetapi menekankan perlunya jaminan mengenai peran masa depannya jika ia tetap berada di St James' Park.

Dengan berbagai spekulasi dan kandidat yang muncul, masa depan posisi manajer Inggris tetap menjadi topik hangat, dan penggemar sepak bola di seluruh dunia menantikan keputusan akhir dari FA.

Sumber: Sportsmole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer