Sukses


Chelsea Sering Kalah Selama Pramusim, Enzo Maresca Tetap Pede Arungi Liga Inggris 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Enzo Maresca mengatakan dia tidak memiliki keraguan tentang progress pada tim Chelsea meskipun menelan kekalahan 2-4 dari Manchester City.

Maresca menggambarkan pertandingan di Stadion Ohio sebagai sesuatu yang aneh setelah timnya mendominasi periode besar dan menciptakan beberapa peluang berbahaya melawan juara Liga Inggris meski akhirnya kalah karena dua blunder ceroboh.

Pada laga tersebut, Chelsea kebobolan dua gol melalui Erling Haaland hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Itu adalah cerita yang sama di babak kedua ketika dua kesalahan passing lainnya dalam suksesi cepat membuat Man City menjauh 4-0.

Chelsea menikmati 56 persen penguasaan bola sepanjang 90 menit dan memiliki jumlah tembakan ke gawang yang sama dengan City tetapi hanya bisa menghasilkan dua gol melalui upaya Raheem Sterling dan Noni Madueke.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Masalah

Selepas pertandingan, Enzo Maresca mengatakan kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhnya bukan masalah besar. Menurutnya, kesalahan adalah bagian dari proses.

"Saya tidak ragu dengan kemajuan yang dicapai tim ini saat ini. Kesalahan adalah bagian dari proses."

"Saya telah mengenal Man City selama bertahun-tahun dan bahkan dalam pertandingan persahabatan, mereka biasanya tidak kalah penguasaan bola, tidak pula membiarkan lawan memperoleh peluang."

3 dari 3 halaman

Sesali Kebobolan Cepat

Meski demikian, Enzo tetap merasa kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemain semestinya tidak terjadi.

"Tidak masalah bahwa itu adalah pertandingan persahabatan dan mereka tidak memiliki enam atau tujuh pemain awal mereka yang hilang, ini adalah analisis saat ini."

"Dalam permainan apa pun, jika Anda kebobolan dua gol di awal, itu tidak bagus."

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer