Sukses


Liga Inggris: Trisula Dahsyat Jika Arsenal Benar-Benar Mendatangkan Julian Alvarez dari Man City

Bola.com, Jakarta - Awalnya, Arsenal memasuki musim 2024/2025 tanpa merekrut penyerang anyar. Namun sikap The Gunners sontak berubah dan mengarahkan radarnya ke Julian Alvarez.

Keputusan tersebut dilatari pernyataan Julian Alvarez yang akan memutuskan masa depannya di Manchester City usai memperkuat Timnas Argentina di Olimpiade Paris 2024.

Pernyataan Julian Alvarez direspons pedas oleh Pep Guardiola dan sang pelatih mempersilahkan striker 24 tahun itu untuk cabut dari Etihad Stadium.

Nah, momen inilah yang ingin dimanfaatkan Arsenal dengan harapan bisa mengangkut Julian Alvarez ke Emirates Stadium via jendela transfer musim panas.

Arsenal sepertinya tak terlalu memusingkan harga yang dipatok Manchester City sebesar £80 juta terhadap pemenang Piala Dunia 2022.

Jika saja Julian Alvarez bisa diculik, bisa dipastikan lini depan Meriam London bakal lebih mengerikan.

Selain masih muda, Julian Alvarez juga sosok berjasa di balik kesuksesan Manchester City sejak kedatangannya dari River Plate pada 2022.

Musim lalu misalnya, ia hadir dalam 36 laga Premier League 2023/2024 dengan torehan 11 gol serta sembilan assist yang sekaligus membuat The Citizens mampu mempertahankan gelarnya di kasta tertinggi Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Formasi 4-3-3

Di Arsenal, Julian Alvarez dipastikan jadi starter dalam skema 4-3-3 ala Mikel Arteta. Bersama dua tombak lainnya, Kai Havertz dan Bukayo Saka, Julian Alvarez diplot sebagai mesin gol utama.

Bukayo Saka musim lalu tampil cemerlang. Penyerang 22 tahun sukses mengepak 16 gol dalam 35 penampilan di pentas Premier League 2023/2204.

Sementara, Kai Havertz, tak kalah gres. Tombak 25 tahun berpaspor Jerman mendulang 13 gol serta tujuh assiste dalam 30 di ajang yang sama.

Dengan kehadiran Julian Alvarez, Arsenal punya trisula dahsyat dalam perburuan banyak gelar di musim 2024/205, utamanya Premier League.

 

3 dari 3 halaman

Trisula Dahsyat

Ketiga penyerang ini juga bakal lebih leluasa mengacak-acak lini belakang lawan karena ditopan sederet gelandang pekerja keras seperti Declan Rice, Thomas Partey, serta Martin Ødegaard.

Striker lain yang juga dipadukan dengan Julian Alvarez adalah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Meski tak lagi jadi tumpuan utama lantaran pernah dibekap cedera pajang, Gabriel Jesus tetaplah seorang tukang gedor yang masih sangat ditakuti di seluruh Inggris bahkan Eropa. Mikel Arteta sendiri mengamini kalau striker yang pernah sangat dibanggakannya itu kini siap mengaum lagi.

"Dia sudah kembali terlihat sangat tajam," kata Mikel Arteta usai duel versus Manchester United yang berakhir dengan kemenangan 2-1 beberapa waktu lalu. Pada laga yang berlangsung di Los Angeles itu, Jesus menyumbang satu gol.

Pun begitu dengan Eddie Nketiah, penyerang 25 tahun ini masih bisa diandalkan di lini depan. Walau tak selalu jadi starter, tapi musim lalu ia diberi kepercayaan dalam 37 laga di semua ajang kompetisi.

Keinginan Arsenal untuk bisa menggaet Julian Alvarez tentunya tak semudah membalikkan telapak pangan. Selain harganya yang gokil, Arsenal juga bakal bersaing ketat dengan Chelsea, Paris St Germain, dan Atletico Madrid.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Julian Alvarez adalah seorang pesepak bola profesional asal Argentina yang saat ini bermain untuk Manchester City dan Timnas Argentina.
    Julian Alvarez adalah seorang pesepak bola profesional asal Argentina yang saat ini bermain untuk Manchester City dan Timnas Argentina.
    Julian Alvarez adalah seorang pesepak bola profesional asal Argentina yang saat ini bermain untuk Manchester City dan Timnas Argentina.

    Julian Alvarez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer