Sukses


Liga Inggris: Rasmus Hojlund Cedera, Erik ten Hag Tak Risaukan Permasalahan Striker di MU

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak bisa menurunkan Rasmus Hojlund dalam duel pramusim kontra Liverpool. Untuk menggantikan peran Hojlund di lini depan, Ten Hag memainkan Jadon Sancho sebagai juru gedor.

Duel Tim Setan Merah versus The Reds berlangsung di Williams-Brice Stadium, Carolina Utara, Amerika Serikat, Minggu (4/8/2024) pagi WIB. Manchester United ternyata tak mampu mengimbangi permainan Liverpool.

Bermain di bawah tekanan, MU akhirnya menyerah tiga gol tanpa balas dari The Reds. Trigol kemenangan The Red Devils disarangkan Fabio Carvalho pada menit ke-10, Curtis Jones menit ke-36, dan Kostas Tsimikas menit ke-61.

Kekalahan ini tentu tidak cukup bagus bagi Manchester United dan Erik ten Hag. Apalagi, Ten Hag juga terpaksa menurunkan Jadon Sancho sebagai striker.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Solusi untuk Cedera Rasmus Hojlund

Pada laga kontra Liverpool, Erik ten Hag menurunkan Jadon Sancho sebagai striker utama. Rasmus Hojlund masih cedera setelah duel kontra Arsenal pada 28 Juli lalu. Alhasil, Sancho dipilih sebagai solusi.

Memang Manchester United masih punya striker baru, Joshua Zirkzee. Namun, Ten Hag mengatakan Zirkzee belum siap dimainkan.

"Tentu saja , jika tidak kami tidak akan memainkan dia di sana. Itulah yang kami lakukan ketika Rasmus tidak bisa dimainkan," ujar Ten Hag.

"Namun, tentu saja juga ada Joshua Zirkzee. Dia sudah mulai berlatih, tapi kami juga mempertimbangkan bahwa dia butuh waktu, dia juga harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan gaya bermain kami."

 

3 dari 4 halaman

Bruno Juga Bisa Jadi Striker

Intinya, Erik ten Hag terdengar tidak terlalu cemas untuk persoalan striker MU. Ada banyak opsi yang bisa dipilih, bahkan menurutnya Bruno Fernandes juga bisa bermain.

"Tentu juga ada opsi, Jadon Sancho sebagai striker. Kami tahu dia bisa bermain melebar, tapi juga bisa jadi false nine, dia jadi opsi," lanjut Ten Hag.

"Kami juga punya opsi lain. Kami punya Bruno Fernandes yang juga bisa bermain sebagai striker," tutupnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 04/08/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer