Sukses


Jadi Pemain Baru Man City, Savinho Sudah Enggak Sabar Dipoles Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Manchester City, Savinho sangat antusias bisa segera merumput bersama pasukan Pep Guardiola. The Citizens mengucurkan mahar hingga 30,8 juta poundsterling (Rp 644 miliar).

Manajemen Manchester City juga mengikat pemain asal Brasil tersebut dengan kontra hingga 30 Juni 2029. Savinho, mengatakan bahwa kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola adalah alasan utama ia pindah ke Stadion Etihad.

Pemain sayap asal Brasil ini tiba di City setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Girona pada musim 2023/2024, membantu mereka meraih tempat di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Di usianya yang baru 20 tahun, Savinho mencetak sembilan gol dan memberikan 10 assist di La Liga musim lalu. Penampilannya juga membuatnya melakoni debut internasional seniornya untuk Selecao saat melawan Inggris pada bulan Maret.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kagumi Pep Guardiola

Namun, pemain sayap ini yakin bahwa ia masih bisa menjadi lebih baik dan bahwa ia sekarang bekerja dengan manajer yang tepat untuk membantunya melakukan hal itu.

“Saya ingin meningkatkan semua aspek permainan saya dan bagian dari keputusan saya adalah bahwa semua pemain telah meningkat di bawah Pep dalam keterampilan dan pengambilan keputusan mereka,” katanya dalam konferensi pers setelah bertemu dengan para penggemar Klub untuk pertama kalinya.

“Saya datang ke sini untuk belajar dan membantu tim. Saya belum berkesempatan untuk berbicara dengannya. Saya hanya bertemu dengannya untuk menyambut saya di sini," tutur Savinho dikutip dari laman resmi Man City.

“Saya tidak khawatir karena saya tahu seberapa cakapnya dia. Saya percaya pada penilaiannya dan dia tahu bagaimana saya dapat membantu Manchester City.”

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Savinho telah bermain untuk Atletico Mineiro, PSV Eindhoven, dan Girona dalam karier seniornya. Pengalaman itu yang membuatnya layak bergabung dengan tim sebesar Man City.

Sekarang ia merasa telah mencapai ambisi tertingginya dengan bergabung dengan juara Premier League tetapi tahu bahwa semuanya tidak akan berjalan mulus dan butuh kerja keras.

“Itu selalu menjadi impian saya sejak saya masih kecil dan ketika saya bermain untuk Atletico Mineiro,” ungkapnya.

“Banyak teman dan keluarga saya mengatakan bahwa impian mereka adalah melihat saya bermain di Premier League.

“Hari ini saya sangat senang berada di sini. Ini adalah babak baru dalam hidup saya dan saya siap menghadapi semua tantangan yang akan datang.”

4 dari 4 halaman

Adaptasi

Savinho berasal dari daerah pertanian milik keluarganya di Brasil yang cuacanya panas, namun pemain sayap ini mengatakan bahwa masa tinggalnya di Belanda membantunya menyesuaikan diri dengan iklim Eropa yang lebih dingin.

“Sangat mudah untuk beradaptasi dan menetap di Manchester. Saya pernah ke sini sebelumnya bersama Girona dan beberapa kesempatan lainnya. Keluarga saya ada di sini dan mereka adalah fondasi saya, jadi mereka membantu saya untuk beradaptasi sebaik mungkin," lanjut Savinho.

“Saya belajar banyak hal secara taktis dan teknis di Eropa dan di sanalah budayanya. Di Belanda, cuacanya dingin, bahasanya, makanannya. Pengalaman saya di sana membuat saya menjadi pemain yang lebih baik di Girona," tegasnya.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer