Sukses


Liga Inggris: Andre Onana Berjanji kepada Fans MU Bakal Main Lebih Nekat Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Andre Onana mengatakan kepada suporter Manchester United (MU) untuk bersiap menyaksikan Setan Merah yang lebih nekat. Ia menyebut para pemain akan mengambil lebih banyak risiko musim depan.

Andre Onana sering melakukan blunder di daerah sendiri. Akan tetapi, ia malah memperingatkan pendukung bahwa ia akan lebih banyak melakukan risiko karena menurutnya semakin tinggi risiko maka makin besar pula 'hadiahnya'.

"Itulah yang akan Anda lihat musim ini karena saya akan mengambil banyak risiko," kata Andre Onana.

"Saya sudah bisa memberitahu kalian sebelumnya. Bersiaplah karena ini akan menjadi musimnya, percayalah. Saya akan lebih menikmatinya ketika musim ini dimulai."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tim Terbaik Harus Nekat

MU telah mendatangkan pelatih kiper Jelle ten Rouwelaar sebagai bagian dari perombakan staf musim panas ini. Ia tiba dari Ajax untuk menggantikan Richard Hartis.

"Tim terbaik di dunia harus berani nekat," kata Onana. "Melakukan built-up dari belakang, mengenali hal-hal, situasi, ketika lawan melompat satu lawan satu, atau ketika mereka menekan dengan tiga atau empat, mengenali kita mendominasi menekan jika itu No 9 atau No. 11.

"Bagi saya penting untuk mengenali hal-hal semacam itu dan membuat keputusan terbaik untuk tim. Saya akan mengambil banyak tanggung jawab dan saya pikir punggung saya sangat besar untuk membawa semuanya, bukan? Saya pikir itu akan menjadi baik musim ini."

 

3 dari 3 halaman

Kritik Positif

Musim pertama Onana di Old Trafford penuh pasang surut menyusul kepindahannya dari Inter Milan musim panas lalu. Dia membuat sejumlah penyelamatan mengesankan, tetapi juga membuat serangkaian kesalahan, terutama di Liga Champions saat United tersingkir di babak grup.

Pemain berusia 28 tahun itu mengharapkan musim yang lebih konsisten setelah menetap di kehidupan di Manchester, tetapi mengatakan dia senang memikul kritik jika itu datang dengan caranya.

"Menjadi pemain untuk Manchester United, ketika Anda tidak menang, adil untuk menerima kritik karena pada akhirnya, itu adalah bagian dari pekerjaan," katanya.

"Kami di sini untuk itu dan saya datang ke sini sebagai kiper terbaik di dunia, itu normal mereka tangguh pada saya karena mereka berharap banyak dari saya tetapi pada saat yang sama mereka juga memberi saya banyak cinta."

"Anda hanya harus menyeimbangkan itu dan kritikus kadang-kadang baik karena Anda harus melihat kembali apa yang Anda lakukan itu tidak baik, jadi bagi saya saya menganggapnya positif."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer