Sukses


Gelandang Atalanta Asal Brasil Cocok Jadi Partner Kobbie Mainoo di Lini Tengah MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tengah mencari tambahan kekuatan di lini tengah, dan Atalanta tampaknya memiliki solusi menarik untuk The Red Devils dalam diri Ederson. Bahkan Ederson dinilai memiliki kualitas untuk menjadi tandem Kobbie Mainoo di lini tengah MU.

Selama bursa transfer musim panas 2024, MU aktif mencari penguatan untuk lini tengah dan terlibat dalam negosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrut Manuel Ugarte.

Namun, klub Inggris itu belum memperlihatkan kesiapan untuk memenuhi harga yang diminta PSG sebesar 51,4 juta pound.

Kemajuan yang lambat dalam negosiasi itu bisa menjadi pendorong tim asuhan Erik ten Hag untuk mencari opsi lain, dengan Ederson menjadi pilihan yang layak untuk berduet dengan Kabbio Mainoo di lini tengah MU, mengingat kekuatan dan kemampuan Brasil tersebut yang bisa melengkapi kemampuan bintang Inggris itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gelandang Box to Box

Ederson, yang musim lalu membantu Atalanta menjuarai Liga Europa, kabarnya menjadi perhatian MU. Pemain berusia 25 tahun itu dikenal memiliki kualitas yang bisa menjadikannya sebagai perekrutan ideal bagi MU, yang mengalami kesulitan di sektor lini tengah dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia adalah pemain box to box dengan energi yang terus bergerak maju dan mundur sepanjang waktu," ujar mantan pelatih Ederson, Tiago Nunes.

"Kesan pertama saya, dia adalah seorang pemain dengan kekuatan besar, kemampuan fisik yang tinggi, pemain yang sangat kuat dalam penguasaan bola, dengan teknik yang baik. Pada dasarnya, seseorang dengan karakteristik yang sulit ditemukan, terutama dalam sepak bola Brasil," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Punya 2 Kekuatan Utama

Kemampuan Ederson mendorong bola ke depan dan memasuki sepertiga akhir lapangan, yang membawanya mencetak tujuh gol di semua kompetisi pada musim lalu, bisa membuatnya berkembang dengan baik jika bermain bersama Mainoo, yang akan berperan lebih sebagai pengatur tempo permainan.

"Dia memiliki dua kekuatan utama. Pertama, di lapangan dia memiliki kekuatan fisik yang sangat baik, dengan kemampuan untuk bemain box to box, naik dan turun, menjaga tempo permainan," ujar Nunes.

"Kedua, dia memiliki mentalitas yang sangat kuat, dengan kesadaran yang jelas tentang apa yang dia inginkan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Polemik Transfer

Dengan waktu bursa transfer yang kurang dari sebulan, masa depan Ugarte di Paris masih belum pasti, terutama setelah klub Prancis itu merekrut Joao Neves pada pekan lalu.

Sementara itu, Ugarte sempat berkomentar di postingan Instagram winger MU, Facundo Pellistri, setelah keduanya baru saja kembali dari tugas Copa America dengan Uruguay.

Pellistri memposting serangkaian gambar di platform media sosial tersebut, yang membuat Ugarte berkomentar, "Apakah itu potongannya?"

Meski belum jelas apa yang dimaksud Ugarte dengan komentar tersebut, masih belum pasti apakah kesepakatan untuk mengirimnya ke Manchester bisa terwujud.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer