Sukses


Demi Lini Tengah yang Solid, MU Mulai Negosiasi untuk Boyong Youssouf Fofana

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan memulai pembicaraan awal dengan AS Monaco terkait transfer Youssouf Fofana pada bursa transfer musim panas ini.

MU masih mencari tenaga untuk pos gelandang bertahan di bursa transfer musim panas ini. MU sebelumnya menargetkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Manuel Ugarte. Namun, MU memutuskan mencari alternatif karena harga yang diminta PSG mencapai 52 juta pound.

Sky Sports mengabarkan bahwa MU telah melakukan pembicaraan awal dengan AS Monaco mengenai kemungkinan untuk merekrut Fofana.

Gelandang asal Prancis itu memasuki tahun terakhirnya dalam kontrak bersama AS Monaco dan diperkirakan bakal pergi pada bursa transfer musim panas ini. MU melihat celah untuk merekrutnya setelah Manuel Ugarte sulit untuk didapatkan.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Potensial

 

Saat ini MU memiliki Casemiro dan Scott McTominay sebagai opsi untuk posisi nomor 6. Kobbie Mainoo juga bisa bermain di posisi bertahan, tetapi ia lebih nyaman menjadi gelandang tengah yang memiliki kebebasan untuk maju.

Jelas MU memerlukan peningkatan di lini tengah, mengingat Casemiro tidak lagi berada di puncak performanya dan McTominay sering tampil tidak konsisten.

Fofana dianggap sebagai opsi yang baik untuk MU. Pemain asal Prancis ini, yang turut bermain dalam Euro 2024, dikenal memiliki etos kerja yang fantastis dan kinerjanya yang solid dalam bertahan.

Fofana kuat dalam duel, tekel, dan juga memperlihatkan kemampuan pemulihan bola yang mengesankan. Lebih dari tujuh kali per pertandingan pada musim lalu.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Saingan

Sky Sports tidak menyebutkan harga yang diminta oleh AS Monaco, tetapi dikabarkan bahwa klub Ligue 1 itu mengincar sekitar 30 juta pound.

Untuk harga itu, Fofana akan menjadi perkerutan yang cukup menguntungkan meski memasuki tahun terakhir kontraknya.

MU mungkin memiliki kesempatan besar untuk merekrutnya, mengingat tidak ada klub lain yang siap memenuhi valuasi tersebut saat ini.

Fofana bisa menjadi pemain tetap di starting XI MU pada musim depan. Meski ia tidak memiliki kemampuan passing yang kuat seperti Ugarte, Fofana memiliki kualitas bertahan yang serupa.

Gaya permainannya akan sesuai dengan tuntutan di Premier League, menjadikannya sebagai perekrutan yang potensial untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Sumber: Football Talk

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer