Sukses


Martin Zubimendi Jadi Target Rekrutmen Pertama Liverpool di Era Arne Slot

Bola.com, Jakarta - Liverpool berambisi menjadikan salah satu pahlawan kemenangan Spanyol di Euro 2024, Martin Zubimendi, sebagai rekrutan utama era kepelatihan Arne Slot. The Reds menandai pemain Spanyol ini sebagai target utama.

Martin Zubimendi bisa menjadi pilihan yang cocok untuk memperkuat pusat pertahanan Liverpool pada musim 2024/2025. Liverpool hanya perlu menyentuh klausul rilis yang mengikat Zubimendi dengan klubnya, Real Sociedad.

Martin Zubimendi diketahui memiliki klausul rilis sebesar 60 juta euro dalam kontraknya di Real Sociedad.

Liverpool yang terus aktif mencari gelandang bertahan baru sepanjang bursa transfer musim panas 2024 ini, memang menjadikan posisi tersebut sebagai prioritas setelah Arne Slot mengevaluasi skuad yang diwarisinya dari Jurgen Klopp.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bisa Berikan Kontribusi untuk Liverpool

Perekrutan Martin Zubimendi akan menjadi transfer signifikan pertama Liverpool di bawah direktur olahraga baru, Richard Hughes.

Sang direktur sudah memiliki hubungan kerja dengan agen pemain, Idub Global, setelah merekrut klien mereka yang lain, Andoni Iraola, sebagai manajer Bournemouth pada musim lalu.

Jika transfer ini terealisasi, kemungkinan akan ada beberapa pergerakan di pasar transfer untuk Liverpool menjelang batas waktu pada 30 Agustus 2024.

Salah satu pemain yang masa depannya bisa menjadi tanda tanya adalah gelandang bertahan, Wataru Endo, yang baru sekali bermain di pramusim.

Liverpool menolak tawaran sekitar 12 juta dari Marseille untuk pemain berusia 31 tahun itu, tetapi sekarang mungkin lebih terbuka terhadap kemungkinan kepergiannya.

Dengan Zubimendi sebagai target utama, Liverpool berupaya menguatkan lini tengah mereka untuk menghadapi tantangan musim depan dan memastikan mereka kembali bersaing di tingkat tertinggi, baik di domestik maupun Eropa.

3 dari 4 halaman

Karier Zubimendi

Zubimendi memulai karier profesional di Real Sociedad, di mana ia telah membuat 188 penampilan dan mencetak delapan gol, dengan separuh dari gol tersebut terjadi pada musim lalu setelah debutnya pada 2019.

Dia juga berperan penting dalam tim Real Sociedad yang berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champions pada awal tahun ini.

Performanya yang konsisten membuatnya mendapatkan tempat reguler di skuad Spanyol, yang kali pertama dipanggil pada 2021.

Saat Euro 2024, Zubimendi tampil mengesankan. Ia memulai pertandingan kemenangan grup melawan Albania dan masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Kroasia serta kemenangan semifinal melawan Prancis.

Pada laga final melawan Inggris, ia menggantikan Rodri pada babak kedua dan membantu Spanyol meraih kemenangan 2-1 untuk menjadi juara Euro 2024.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer