Sukses


Hasil Community Shield 2024: Tendangan Jonny Evans ke Bulan, Man City Kalahkan MU Lewat Babak Adu Penalti

Bola.com, London - Community Shield 2024 menjadi milik Manchester City. The Citizens menang lewat babak adu tendangan penalti atas sang tetangga Manchester United dalam laga yang digelar di Wembley, London, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. 

Pep Guardiola sangat berani untuk laga ini. Ada pemain muda yang menjadi lulusan akademi Manchester City yang dipasang sebagai starter.

Satu di antaranya, Oscar Bobb bahkan memaksa kiper Manchester United, Andre Onana melakukan penyelamatan. Sepakan Bobb pada menit ke-22 berhasil ditepis Onana.

Pemain muda Manchester City yang lain, James McAtee melepaskan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-24. Sayangnya, sepakan McAtee hanya membentur tiang gawang Manchester United.

Satu-satunya peluang berbahaya Manchester United tercipta pada menit ke-36. Tendangan Marcus Rashford hanya menyamping di sisi gawang Manchester City. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Unggul Lebih Dulu, tapi Gagal Menang

Bruno Fernandes sempat membawa Manchester United unggul pada menit ke-54. Namun, gol Bruno harus dianulir karena offside.

Peluang emas Manchester United hadir di menit ke-75. Sepakan Marcus Rashford hanya membentur tiang gawang sebelah kanan Manchester City.

Gol yang dicari hadir juga pada menit ke-82. Alejandro Garnacho melakukan penetrasi yang diakhiri oleh sepakan tajam kaki kiri yang tidak bisa dijangkau Ederson.

Manchester City mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Oscar Bobb mengirimkan umpan manis ke kotak penalti.

Bernardo Silva dengan mudah melesakkan bola ke gawang lewat kepalanya. Skor 1-1 bertahan hingga usai dan laga harus diselesaikan lewat adu tendangan penalti.

Pada akhirnya dalam drama adu penalti Bernardo Silva gagal saat melakukan eksekusi pertama Man City. Namun, Jadon Sancho yang jadi eksekutor keempat MU juga gagal.

Penentunya terjadi saat Jonny Evans yang jadi eksekutor kedelapan MU gagal melakukan tugasnya dengan baik. Manuel Akanji pun menuntaskan pertandingan dengan eksekusi yang gagal dihalau oleh Andre Onana.

3 dari 5 halaman

Hasil Adu Penalti

Manchester City

  1. Bernardo Silva (gagal)
  2. Kevin De Bruyne (sukses)
  3. Erling Haaland (sukses)
  4. Savinho (sukses)
  5. Ederson (sukses)
  6. Matheus Nunes (sukses)
  7. Ruben Dias (sukses)
  8. Manuel Akanji (sukses)

 

Manchester United

  1. Bruno Fernandes (sukses)
  2. Diogo Dakot (sukses)
  3. Alejandro Garnacho (sukses)
  4. Jadon Sancho (gagal)
  5. Casemiro (sukses)
  6. Scott McTominay (sukses)
  7. Lisandro Martinez (sukses)
  8. Jonny Evans (gagal)
4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson (Kiper), Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol (Belakang), Nico O'Reilly, Mateo Kovacic, Oscar Bobb, James McAtee, Jeremy Doku (Tengah), Erling Haaland (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3): Andre Onana (Kiper), Diogo Dalot, Harry Maguire, Jonny Evans, Lisandro Martinez (Belakang), Mason Mount, Casemiro, Kobbie Mainoo (Tengah), Amad Diallo, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Depan).

Pelatih: Erik ten Hag

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2024/2025

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Bola.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer