Sukses


3 Fakta Keberhasilan Man City Menjuarai Community Shield 2024: MU Masih Jadi Rajanya

Bola.com, London - Manchester City menjadi yang terbaik di Community Shield 2024. Manuel Akanji dan kawan-kawan mengalahkan Manchester United lewat adu tendangan penalti dalam pertandingan yang dihelat di Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. 

Manchester United sebenarnya sangat berpeluang memenangkan pertandingan. Tim yang ditukangi Erik ten Hag itu membuka keunggulan melalui gol dari Alejandro Garnacho pada menit ke-82. 

Namun, Manchester City tidak panik dan mampu memberikan gol balasan pada menit ke-89. Gol itu berasal dari tandukan pemain asal Portugal, Bernardo Silva. 

Pertandingan pun harus diselesaikan lewat adu tendangan penalti. Hanya Bernardo Silva dari sisi Manchester City yang gagal menjalankan tugasnya.

Sementara di sisi MU, ada dua pemain yakni Jadon Sancho dan Jonny Evans yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik. 

Bola.com mengumpulkan tiga fakta unik mengenai laga ini. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terbanyak

Manchester City boleh menjadi juara Community Shield 2024. City kini sudah tujuh kali meraih gelar itu di sepanjang sejarah mereka. 

Namun, Manchester City masih perlu bekerja keras untuk mengejar Manchester United. Setan Merah ada di puncak dengan total 21 gelar Community Shield. 

Namun, Manchester United sudah cukup lama tidak menjuarai Community Shield. Gelar terakhir mereka di ajang itu terjadi pada 2016 saat masih ditukangi Jose Mourinho.

3 dari 4 halaman

Spesialis Wembley

Alejandro Garnacho tampak cukup akrab dengan Wembley. Gol winger Manchester United itu ke gawang Manchester City pada Community Shield tahun ini adalah gol keduanya di stadion itu. 

Menariknya, gol perdana Alejandro Garnacho di Wembley juga terjadi ke gawang Manchester City. Gol itu tercipta di final Piala FA 2023/2024 yang berlangsung 25 Mei lalu. 

4 dari 4 halaman

Muda dan Berbahaya

Masih soal Alejandro Garnacho. Satu golnya ke gawang Manchester City di Community Shield 2024 pun tercatat dalam buku sejarah. 

Alejandro Garnacho yang kini berusia 20 tahun dan 40 hari menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak gol di Community Shield. Ada George Best (19 tahun dan 84 hari) dan Cesc Fabregas (18 tahun dan 95 hari) di atas Garnacho. 

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • SportBites

  • Bola.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer