Sukses


Man City Gasak MU lalu Angkat Trofi Community Shield, Pep Guardiola: Pertanda Baik

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat gembira bisa mengalahkan Manchester United di Community Shield.

City bangkit dari ketertinggalan dan memenangkan adu penalti untuk mengakhiri kekalahan tiga tahun berturut-turut di laga pembuka.

"Saya menikmati musim melawan rival kami di Manchester dan memulai musim dengan gelar juara adalah hal yang bagus. Kami sangat senang," katanya.

"Kami kehilangan banyak bola, setelah transisi mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka sangat berbahaya untuk dikendalikan. Namun pada akhirnya kami berhasil," lanjutnya.

"Senang bisa memainkan pertandingan ini karena itu berarti Anda memenangkan sesuatu di musim sebelumnya."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gelar ke-7

Manchester City boleh menjadi juara Community Shield 2024. City kini sudah tujuh kali meraih gelar itu di sepanjang sejarah mereka. 

"Sekarang kita lihat bagaimana para pemain bangkit. Targetnya sekarang bukan memenangkan Premier League, melainkan 'Oke, pertandingan berikutnya, cobalah dan menangkan'. Inilah yang harus kami lakukan," tegas pelatih asal Spanyol itu.

Tentang Manuel Akanji, yang mengonversi penalti kemenangan, Guardiola punya catatan.

"Dia gagal melakukannya di Piala Eropa dan saya suka dia punya kepribadian untuk melakukannya," katanya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Namun, Manchester City masih perlu bekerja keras untuk mengejar Manchester United. Setan Merah ada di puncak dengan total 21 gelar Community Shield. 

Manchester United sudah cukup lama tidak menjuarai Community Shield. Gelar terakhir mereka di ajang itu terjadi pada 2016 saat masih ditukangi Jose Mourinho.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer