Sukses


Momen Ngakak Adu Penalti Man City Vs MU: Onana Gaya-gayaan Ngasih Tunjuk Malah Kecele, Erling Haaland Nyengir

Bola.com, Jakarta Manchester City mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di Wembley, Sabtu (10/8/2024), untuk memenangkan Community Shield pertama kalinya sejak 2019.

MU memimpin saat Alejandro Garnacho menerobos masuk dari sayap kanan dan melepaskan tembakan rendah melewati Ederson.

Meskipun menjadi tim yang lebih baik di babak kedua, City menyamakan skor pada menit ke-89 ketika Bernardo Silva menyundul umpan silang brilian Oscar Bobb.

Dengan skor imbang 1-1, City menang 7-6 dalam adu penalti.

MU mengambil kendali sejak awal adu penalti. Andre Onana menyelamatkan gawangnya dari Silva dan tim asuhan Erik ten Hag mencetak tiga gol pertama mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Onana Diketawain Haaland

Namun, momentum berbalik menguntungkan City ketika Ederson menepis penalti Jadon Sancho ke tiang gawang, sebelum Jonny Evans melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar gawang dan memungkinkan Manuel Akanji mencetak gol kemenangan.

Seperti yang diharapkan, Erling Haaland dengan tenang mengonversi penaltinya untuk City. Bintang Norwegia itu adalah salah satu pengambil penalti terbaik, tetapi itu tidak menghentikan Onana untuk berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan sang striker.

Sebelum tendangan, Onana menunjukkan kedua tangannya ke arah kanan. Seperti sedang bermain mind games, kiper MU itu berdiri di sisi kiri gawangnya dan mengundang Haaland untuk menendang bola ke sudut kanan.

Haaland tersenyum sebelum menggulirkan bola ke kiri saat Onana menukik ke arah lain. Wkwkwk.

3 dari 3 halaman

Nyengir

Haaland menyeringai nakal kepada kiper itu saat ia berjalan menjauh, tetapi demi keadilan bagi sang striker, ia bersikap baik tentang hal itu.

Kiper City, Ederson juga menjadi salah satu pencetak gol City, dan setelah pertandingan, Pep Guardiola berbicara tentang kehebatannya dalam mengeksekusi penalti.

"Ia adalah eksekutor penalti terbaik yang kami miliki, bersama Erling Haaland dan Kevin De Bruyne! Ketiganya adalah eksekutor penalti terbaik yang kami miliki," kata manajer City itu kepada ITV.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer