Sukses


Debut Savinho di Man City Bikin Pep Guardiola Semringah

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku senang dengan debut Savinho di timnya. Guardiola yakin pemain asal Brasil tersebut bakal membawa dampak bagus bagi The Citizens pada musim ini.

Manchester City bersua Manchester United pada laga Community Shield 2024 di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. Man City mendapat perlawanan sengit dari MU.

Bahkan, skor imbang 0-0 bertahan hingga duel berjalan 60 menit. Demi meningkatkan daya gedor, Pep Guardiola menarik keluar Jeremy Doku dan memasukkan Savinho pada menit ke-64.

Kehadiran pemain asal Brasil tersebut membawa dampak positif untuk permainan Manchester City. Savinho tercatat melepaskan satu tembakan dan melakukan tiga dribel sukses.

Pada menit ke-82, Man City sempat tertinggal lebih dulu setelah Alejandro Garnacho mencatatkan namanya di papan skor. Namun, City sukses menyamakan skor lewat aksi Bernardo Silva pada menit ke-89.

Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga 2x45 menit berakhir. Penentuan pemenang duel Manchester City versus Manchester United dilakukan lewat adu penalti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Man City Menang Adu Penalti

Pada babak tos-tosan, Manchester City akhirnya berhasil membungkam Manchester United dengan skor 7-6. Dari ketujuh algojo penalti Man City, hanya Bernardo Silva yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Di sisi lain, dari delapan penendang penalti Tim Setan Merah, Jadon Sancho dan Jonny Evans tak mampu mencetak gol ke gawang City dari titik putih.

Berkat hasil tersebut, Manchester City berhak atas trofi Community Shield 2024. Bagi City, itu adalah gelar juara Community Shield yang ketujuh, sekaligus menyamai catatan juara Tottenham Hotspur.

 

3 dari 3 halaman

Puji Debut Savinho

Pep Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan Savinho pada laga debutnya sebagai pemain Manchester City. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, Savinho tampil impresif ketika menghuni pos sebagai winger kiri.

"Dia memiliki pengaruh yang bagus. Dia bisa bermain di kedua sisi. Di winger kiri, dia punya kualitas luar biasa dan bisa menyerang byline. Setelah itu dia sangat bagus dalam memberikan umpan silang," ujar Guardiola.

"Dia akan membantu Erling untuk mencetak gol. Lihatlah gol yang kami cetak, byline dan umpan silang. Ketika Anda memiliki kemampuan untuk mencapai posisi tersebut dan melakukan umpan silang yang bagus, tetapi tidak hanya ke dalam, dia agresif," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer