Sukses


Rapor Pemain Man City saat Jungkalkan MU pada Laga Community Shield 2024: Bukan Erling Haaland yang Paling Kinclong

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil membungkam Manchester United pada laga Community Shield 2024. Namun ternyata, bukan Erling Haaland, Ruben Dias, ataupun Bernardo Silva pemain Man City dengan performa paling kinclong.

Duel bertajuk Derbi Manchester tersebut digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. Pertandingan Manchester City versus Manchester United berlangsung sengit sejak menit awal.

The Citizens mencatatkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik The Red Devils. Man City juga melepaskan sembilan tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, MU memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan. Kedua tim pun akhirnya hanya mampu bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit.

Manchester United unggul lebih dulu lewat aksi Alejandro Garnacho pada menit ke-82. Namun pada menit ke-89, Manchester City berhasil menyamakan skor berkat gol Bernardo Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Man City Menang Adu Penalti

Skor imbang membuat penentuan pemenang langsung dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Manchester City berhasil membungkam Manchester United dengan skor 7-6.

Dari ketujuh algojo penalti Man City, hanya Bernardo Silva yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, dari delapan penendang penalti Tim Setan Merah, Jadon Sancho dan Jonny Evans tak mampu mencetak gol ke gawang City dari titik putih.

Berkat hasil tersebut, Manchester City berhak atas trofi Community Shield 2024. Bagi City, itu adalah gelar juara Community Shield yang ketujuh, sekaligus menyamai catatan juara Tottenham Hotspur.

Lantas, seperti apa rapor pemain Manchester City setelah membungkam Manchester United pada Community Shield 2024? Berikut ini ulasannya seperti dilansir City Xtra.

 

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Ederson (GK) - 6,5

Pada awal, beberapa kali terlalu keras dalam mengoper. Namun, selain itu, dia cukup baik sepanjang pertandingan. Gol MU bukan kesalahannya, dan dia berhasil melakukan penyelamatan penting saat adu penalti.

Rico Lewis - 7,5

Secara keseluruhan, dia mampu menghadapi Marcus Rashford dan Jadon Sancho dengan baik. Seperti biasa, dia juga disiplin dengan bola.

Manuel Akanji - 7,5

Mencetak penalti penentu, distribusi bolanya luar biasa, dan sangat tenang saat menguasai bola. Performa yang mengagumkan meskipun kurang mendapat waktu bermain di pramusim.

Ruben Dias - 7

Sama seperti Akanji, dia juga bermain dengan bagus meski belum berlatih maksimal.

Josko Gvardiol - 6,5

Bagus saat menguasai bola, seperti biasanya. Namun, MU terlihat mudah menargetkan ruang di belakangnya sepanjang babak kedua. Dia juga tidak berada di posisi yang tepat saat Garnacho mencetak gol.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Mateo Kovacic - 7,5

Sempat beberapa kali salah mengoper di menit-menit awal, tetapi kemudian tampil lebih baik. Performanya cukup solid.

James McAtee - 7

Tampil solid dalam pertandingan pertamanya sebagai starter untuk Man City. Bisa saja menjadi momen yang tak terlupakan jika tembakannya masuk.

Nico O'Reilly - 6,5

Debut yang tidak terlalu bagus atau buruk bagi gelandang 19 tahun ini. Dia bermain lumayan di awal, tetapi kemudian mulai menghilang seiring berjalannya pertandingan.

 

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Erling Haaland - 6

Kurang mendapatkan pelayanan di lini depan, tetapi cukup baik saat menguasai bola. Bukan performa yang buruk.

Oscar Bobb - 8 (Man of the Match)

Pemain terbaik di lapangan. Memasuki musim dengan performa yang sangat baik dan penuh percaya diri.

Jeremy Doku - 7,5

Menebar ancaman di sayap kiri. Bisa saja mendapatkan assist jika O'Reilly menuntaskan umpan silangnya di babak pertama.

 

6 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Matheus Nunes - 5,5

Beberapa kali tampak mengancam, tetapi terlihat sering berada di luar posisi ketika MU menyerang balik.

Savinho - 7

Penampilan debut yang solid, berbahaya saat menguasai bola.

Bernardo Silva - 7

Hanya berada di lapangan kurang dari 10 menit, tetapi mencetak gol krusial yang memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Kevin De Bruyne - Tidak dinilai (bermain terlalu sebentar)

Nathan Ake - Tidak dinilai (bermain terlalu sebentar)

Sumber: City Xtra

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 11/8/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer