Sukses


Join Tottenham Hotspur, Dominic Solanke Ingin Wujudkan Ambisi The Lilywhites di Liga Inggris

Bola.com, London - Tim kuda hitam Liga Inggris, Tottenham Hotspur membuat kejutan besar di jendela transfer musim panas 2024. Totttenham resmi menggaet striker Dominic Solanke dari sesama klub Liga Inggris, Bournemouth.

Lewat laman resmi mereka pada Sabtu (10/8/2024) malam WIB, Spurs mengumumkan bahwa Solanke mendapat kontrak berdurasi enam tahun alias hingga Juni 2030 mendatang.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa The Lillywhites harus merogoh kocek senilai 65 juta Poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,3 triliun.

Dominic Solanke merasa ambisinya sesuai dengan Tottenham Hotspur yang menjadi klub barunya sekarang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mesin Gol yang Subur

Dominic Solanke memiliki banyak pengalaman di Premier League, telah menandatangani kontrak hingga tahun 2030 setelah lima tahun berada di pantai selatan Inggris bersama Bournemouth, termasuk musim yang luar biasa musim lalu di mana ia mencetak 21 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

“Bergabung dengan klub seperti Tottenham adalah segalanya yang saya inginkan. Ini adalah klub yang luar biasa, klub besar dengan ambisi yang sesuai dengan saya, jadi saya senang untuk memulai dan bertemu dengan semua pemain,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

“Yang paling menarik bagi saya tentang klub ini adalah betapa ambisiusnya klub ini. Mereka punya manajer yang hebat, pemain-pemain hebat, dan saya rasa ini juga cocok dengan gaya permainan saya, jadi saya tidak sabar untuk memulai dan melakukan tugas saya di lapangan.

3 dari 5 halaman

Banyak Pemain Hebat

Solanke sangat gembira bisa tergabung satu tim dengan sejumlah pemain top di Tottenham. Ia tak ragu mengakui bahwa tim yang berbasis di London ini memiliki kedalaman skuad yang luar biasa dan potensi besar bersaing di tangga juara Liga Inggris.

“Tentu saja Heung-Min Son adalah pemain yang fantastis, dia telah melakukan apa yang telah dia lakukan di Premier League selama bertahun-tahun dan ada banyak pemain seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Di klub besar seperti Tottenham, Anda berharap bisa berada di dekat pemain-pemain hebat dan saya tak sabar untuk berbaur dengan mereka.

“Saya kenal dengan James Maddison, kami telah menghabiskan beberapa waktu di Inggris bersama-sama, dia adalah pemain top, tentu saja dia adalah pemain hebat, jadi dia adalah salah satu wajah familiar yang sudah saya kenal dan saya bersemangat untuk bertemu dengan pemain lainnya. Saya merasa gaya permainannya sangat cocok untuk saya, jadi saya tidak sabar untuk bergaul dengan semua orang di sini.”

4 dari 5 halaman

Kerja Keras

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial)

Dominic Solanke punya background di akademi Chelsea kemudian digembleng bersama Vitesse di Belanda, di Liverpool, dan terakhir di Bournemouth, dia merasa dia siap untuk mengambil tantangan memimpin lini depan Tottenham.

“Saya sebagai pemain, saya ambisius di lapangan, saya bekerja keras untuk tim, mencetak gol, memberikan segalanya dan senang menang, jadi mudah-mudahan kami bisa memenangkan beberapa hal bersama-sama. Itu yang akan saya bawa, semangat juang itu,” ujarnya.

“Menurut saya atribut saya adalah pergerakan, gol, kerja keras, dan permainan yang saling terhubung, jadi mudah-mudahan saya bisa menyatukan semua itu di Tottenham," tegas Solanke.

Sumber: Tottenham Hotspur

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer