Sukses


Ederson, Sang Penyelamat Man City

Bola.com, London - Ederson bermain gemilang ketika Manchester City bersua Manchester United pada laga Community Shield 2024. Kiper Timnas Brasil tersebut menjadi penyelamat Man City, karena tampil apik saat mengawal gawang dan mampu menjadi algojo penalti.

Menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam WIB, Ederson bermain sebagai starter. Sayangnya, gawang Manchester City yang dikawal pemain berusia 30 tahun itu dibobol Alejandro Garnacho pada menit ke-82.

City akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-89 lewat aksi Bernardo Silva. Sampai waktu normal berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Penentuan pemenang pun harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Manchester City berhasil membungkam Manchester United dengan skor 7-6.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sukses Tepis Penalti dan Piawai Cetak Gol

Dari delapan algojo penalti Manchester City hanya Bernardo Silva yang gagal, sedangkan sisanya sukses termasuk Ederson. Sepakan 12 pas Ederson ke sisi kanan mampu mengelabui kiper Manchester United, Andre Onana.

Selain itu, dia juga berhasil menepis penalti Jadon Sancho. Bola hasil tendangan 12 pas Sancho ke arah kanan dapat dihalau Ederson, dan menerpa mistar gawang.

"Dia mungkin penendang penalti terbaik di tim kami, tentu saja Erling juga," kata bak Manchester City, Manuel Akanji.

"Saya belum pernah melihatnya gagal untuk kami. Saya tahu ketika dia mengambil penalti, itu adalah gol. Dia menyelamatkan kami hari ini dengan satu penyelamatan bagus jadi saya sangat senang untuknya," tambah Akanji.

 

3 dari 4 halaman

Duel yang Tak Mudah

Manuel Akanji mengakui duel melawan Manchester United selalu berjalan tak mudah untuk Manchester City. Apalagi, Man City sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menyamakan skor dan menang lewat adu penalti.

"Itu duel yang tidak mudah. Saya merasa kami bermain bagus. MU menjadi sedikit lebih bagus sebelum membuat skor menjadi 1-0. Kami mencoba untuk tetap bertahan dalam permainan dan itu tidak mudah," kata Akanji.

"Kemudian aksi hebat dari Oscar Bobb di sisi sayap dengan umpan silang yang bagus, dan Bernardo dengan sundulan hebat di tengah. Pada akhirnya, keberuntungan penalti, selalu ada perasaan buruk jika para pemain gagal, saya tahu bagaimana itu, tetapi itu pasti seseorang," jelasnya.

Sumber: Manchester City

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer