Sukses


Liga Inggris: MU Siapkan £50 Juta untuk Boyong Evan Ferguson

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sedang mempertimbangkan serangan akhir musim panas senilai £50 juta atau setara Rp1 triliun untuk striker Brighton, Evan Ferguson.

MU memiliki minat lama di striker Republik Irlandia berusia 19 tahun tersebut, dan khawatir mereka bisa kalah bersaing dengan Chelsea.

Dinukil dari Daily Star, MU masih punya ketertarikan yang sama. Media tersebut mengklaim kalau Setan Merah siap merekrutnya sebelum bursa transfer ditutup.

Dan Ashworth, Direktur Olahraga baru MU, memegang jabatan yang sama di Brighton ketika Evan Ferguson direkrut dari Bohenians tiga tahun lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Striker

Semenjak membela Brighton, Evan Ferguson telah berkembang pesat menjadi salah satu pemain muda yang paling didambakan di Liga Inggris, meskipun kenaikan itu terganggu musim lalu oleh cedera dan kemudian berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya.

Namun, itu tidak akan menghalangi MU karena pencarian mereka untuk mendukung opsi menyerang untuk kampanye baru terus berlanjut.

Pemain depan Belanda, Joshua Zirkee, telah dikontrak dari Bologna untuk £32m tetapi manajer MU, Erik ten Hag mengakui bahwa dia mungkin perlu waktu untuk beradaptasi dengan kecepatan tambahan dan tuntutan fisik Liga Inggris.

Rasmus Hojland sekali lagi menderita cedera hamstring pada tur pramusim klub ke Amerika. Striker seharga £72 juta itu diperkirakan baru akan pulih akhir September, membuat Ten Hag sangat kekurangan daya tembak yang terbukti.

 

3 dari 3 halaman

Incaran MU Lainnya

Pemain Brentford, Ivan Toney, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford tetapi, pada usia 28 tahun, tidak sesuai dengan kriteria baru klub untuk berinvestasi dalam bakat yang lebih muda.

Ferguson, yang mendukung Setan Merah saat masih kecil, pasti melakukannya, itulah sebabnya hierarki sepakbola baru United memandangnya sebagai tambahan yang sempurna untuk set-up.

Tapi Brighton berada dalam posisi negosiasi yang kuat dengan pemain di bawah kontrak hingga Juni 2029.

Oleh karena itu, diperlukan tawaran mencapai Rp1 triliun untuk menggoda mereka menurunkan aset berharga lainnya yang dirakit di Stadion Amex.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer