Sukses


7 Momen Teraneh dan Terkocak Kiper MU Andre Onana: Bikin Geleng-geleng Kepala

Bola.com, Jakarta - Tak terbantahkan lagi, kiper Manchester United (MU) asal Kamerun, Andre Onana, merupakan salah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Namun, ia juga dikenal dengan aksi-aksi kocak dan aneh.

Setan Merah mengangkut kiper 28 tahun itu dari raksasa Italia, Inter Milan, pada 2023. Sejauh ini ia sudah tampil dalam 52 laga di semua ajang kompetisi bersama MU. 

Meski terkenal tangguh di bawah mistar, Onana juga dikenal karena kokocakan serta kelucuannya di lapangan pertandingan. Itu tersaji dalam beberapa laga, termasuk kala memperkuat Timnas Kamerun.

Tak jarang, aksinya tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat sepak bola karena berujung senyum dan tawa.

Tak menutup kemungkinan, aksi kocak dan lucu Onana juga bakal tersaji di sepanjang musim 2024/2025, termasuk di ajang Premier League yang akan segera dimulai pada akhir pekan nanti.

Dilansir Planet Football, berikut tujuh momen teraneh dan terkocak Andre Onana yang membuat banyak orang tersipu. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Dikecoh Haaland

Kiper Manchester United ini mencoba mengecoh Erling Haaland saat adu penalti Community Shield melawan Manchester City. Bukannya berhasil menangkap bola, Erling Haaland malah berbalik mengecoh Onana.

 

3 dari 8 halaman

Diperdaya Gabriel

Sebelum diperdaya Erling Haaland, Andre Onana juga melakukan trik yang sama persis kepada bek Arsenal, Gabriel. Hanya saja, Gabriel-lah yang justru membuat Andre Onana menjadi tertawaan setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti. Andre Onana manangkap angin.

 

4 dari 8 halaman

Pengambil Risiko

Setelah awal yang buruk di Manchester United, Onana perlahan-lahan bangkit dan membaik saat musim 2023/2024 berjalan, yang berpuncak pada kemenangan Setan Merah di Piala FA melawan Manchester City.

Mungkin karena kesuksesannya, pemain internasional Kamerun itu kembali menunjukkan gayanya yang tidak biasa dalam wawancara pramusim pada Juli 2024.

“Ya, itu saya,” kata Onana ketika ditanya apakah dia akan menggambarkan dirinya sebagai pengambil risiko.

“Dan saya pikir itulah yang akan Anda lihat musim ini karena saya akan mengambil banyak risiko."

“Saya sudah bisa memberi tahu Anda sebelumnya! Bersiaplah karena ini akan terjadi musim ini, percayalah! Saya akan lebih menikmatinya saat musim ini dimulai."

“Tim-tim terbaik di dunia mengambil risiko. Membangun dari belakang, mengenali hal-hal, situasi, saat lawan menyerang satu lawan satu, atau saat mereka menekan dengan tiga atau empat pemain."

“Jadi bagi saya, penting untuk mengenali hal-hal semacam itu dan membuat keputusan terbaik bagi tim. Saya akan mengambil banyak tanggung jawab dan saya pikir punggung saya sangat kuat untuk menanggung semuanya, bukan? Saya pikir musim ini akan menyenangkan.”

 

5 dari 8 halaman

Pembisik Tendangan Bebas

Momen kocak lainnya juga tersuguh ketika Andre Onana memimpin Kamerun dalah satu pertandingan penting di Piala Afrika beberapa waktu lalu melawan Senegal.

Onana tiba-tiba maju ke depan dan berbisik ke telinga rekannya yang menjadi eksekutor tendangan bebas. Apa yang terjadi kemudian sungguh menggelikan. Bola yang ditendang rekannya malah jauh menyamping dari gawang kiper lawan.

Orang-orang pun bertanya, apa sebenarnya yang dibisikkan Onana?

 

6 dari 8 halaman

Meme F1

Perjuangan awal Onana bersama Manchester United di Old Trafford memberi kita salah satu meme terbaik yang pernah diproduksi oleh Football Twitter. Ketika gawangnya diserbu penyerang lawan, Onana berusaha menyelamatkan gawangnya dengan gaya yang mirip pengemudi mobil balap F1. Tapi tetap saja ia terkecoh.

 

7 dari 8 halaman

Pirouette

Sebagai penghormatan kepada Rene Higuita, saudara Onana dari ibu yang berbeda, sang penjaga gawang berdiri di garis tengah sebelum memamerkan gerak kakinya yang menawan.

Itu membuat mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, tersipu-sipu.

 

8 dari 8 halaman

Kesalahan

Kesalahan merupakan bagian dari wilayah penjaga gawang dari Piala Dunia hingga liga North West Counties, tetapi Onana benar-benar tampil memukau. Sejujurnya, harus mempertimbangkan untuk mematenkannya.

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer