Sukses


Belum Ditawari Kontrak Baru, Masa Depan Virgil van Dijk di Liverpool Terombang-ambing

Bola.com, Jakarta Kontrak Virgil van Dijk di Liverpool sudah memasuki tahun terakhir. Namun, belum ada tanda-tanda pembicaraan kontrak baru. 

Virgil van Dijk bahkan mengakui belum ada tawaran kontrak baru dari The Reds. 

Pemain asal Belanda ini menjadi salah satu pilar kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Ia  bergabung pada Januari 2018 dan The Reds memecahkan rekor transfer klub saat mengontraknya. 

Van Dijk terancam bisa pergi melenggang begitu saja pada akhir musim depan saat kontraknya habis. Ia mengakui tidak ada perkembangan pada masa depannya. 

Liverpool biasanya enggan memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Mereka biasanya hanya ditawari perpanjangan satu tahun dan Van Dijk belum ada tanda-tanda mendapat tawaran. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mulai Frustrasi

Van Dijk telah menunjukkan tanda-tanda frustrasi ketika ditanyai tentang kontraknya. "Tidak ada perubahan untuk saat ini," kata Van Dijk saat ditanyai setelah kemenangan Liverpool pada laga pramusim kontra Sevilla, seperti dikutip Mirror, Senin (12/8/2024). 

Ada kekhawatiran Van Dijk akan meninggalkan Anfield ketika Klopp mundur. Dia melontarkan komentar-komentar yang mengisyaratkan kemungkinan hengkang.

Namun, ia kemudian berbalik dan mengklaim komentar-komentar tersebut disalahartikan dan menggarisbawahi komitmennya terhadap Liverpool.

 

3 dari 4 halaman

Memikirkan dengan Hati-hati

Van Dijk juga sempat membahas masa depannya setelah Belanda ditaklukkan Inggris di empat besar Euro 2024. "Saya akan memikirkan dengan hati-hati musim panas ini tentang apa yang saya inginkan di level klub dan sebagai pemain internasional," ujar Van Dijk. 

Liverpool memiliki beberapa nama besar yang kontraknya akan berakhir, yang dapat menyulitkan seiring berjalannya musim. Mohamed Salah juga tinggal menyisakan satu tahun kontrak di Anfield, begitu pula Trent Alexander-Arnold.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Liverpool Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer