Sukses


Kingsley Coman Berpeluang Gabung Arsenal: Riwayat Cedera dan Menit Bermain Jadi Fokus Negosiasi

Bola.com, Jakarta - Winger Bayern Munchen, Kingsley Coman, tertarik bergabung bersama Arsenal yang dikabarkan membidiknya dalam bursa transfer musim panas 2024. Meski potensi transfer itu besar, ada tembok penghalang yang bisa membuat kepindahan itu bisa tidak terlaksana.

Seperti dituliskan Caught Offside, ketertarikan Arsenal terhadap Coman bisa makin kuat, karena pemain asal Prancis itu memang tertarik untuk datang ke Emirates Stadium.

Kabarnya, Bayern Munchen memang bersedia melepas Kingsley Coman, baik dengan status pinjaman maupun transfer permanen.

Meski dianggap sebagai salah satu pemain kunci di Bayern Munchen, masalah cedera menjadi salah satu faktor utama yang memengaruhi masa depannya di klub Bavaria itu.

Pada musim lalu, Coman mengalami tiga cedera berbeda yang membatasinya penampilannya di Bundesliga. Ia hanya tampil dalam 17 pertandingan.

Selain itu, Bayern Munchen baru saja mendatangkan Michael Olise yang bisa mengancam posisinya di tim utama. Bayern Munchen pun dikabarkan terbuka untuk melepas Coman dengan harga antara 30 hingga 40 juta euro atau bahkan dengan status pinjaman disertai opsi atau kewajiban pembelian.

Arsenal pun memperlihatkan ketertarikan yang nyata terhadap Kingsley Coman.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tantangan yang Dihadapi

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan mencari pemain sayap tambahan sebelum bursa transfer musim panas 2024 ini ditutup. Arteta merasa perlu memperkuat opsi penyerang di area lebar lapangan, terutama untuk menutupi kemungkinan absennya Bukayo Saka.

Coman dianggap sebagai pilihan yang sangat baik untuk Arsenal, terutama karena mereka bisa mendapatkan sang pemain dengan status pinjaman. Namun, ada beberapa tantangan yang harus diatasi.

Salah satunya adalah cedera yang sering dialami Coman. Kemudian gajinya yang cukup tinggi. Arsenal mempertimbangkan apakah risiko cedera dan biaya gaji Coman sepadan dengan potensi yang bisa dibawanya ke dalam tim.

Mikel Arteta tentu menginginkan pemain yang bisa memberikan kontribusi konsisten dan jelas ini menjadi pertimbangan yang serius dari manajer Arsenal itu.

Selain itu, Coman juga meminta jaminan mengenai menit bermain, yang bisa menjadi masalah karena Mikel Arteta tidak bisa menjanjikan tempat utama hanya berdasarkan reputasi pemain.

3 dari 4 halaman

Minim Persaingan, Kans ke Emirates Stadium Besar

Selain Arsenal, Barcelona juga dikabarkan tertarik mendatangkan Kingsley Coman. Klub Catalan itu membutuhkan pemain sayap kiri meski Nico Williams menjadi target utama mereka.

Ada keraguan Barcelona bisa menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan Nico Williams yang menjadi bintang Spanyol di Euro 2024. Persaingan di bursa transfer ini juga bisa menjadi faktor penentu dalam keputusan akhir.

Namun, peluang Kingsley Coman bergabung bersama Arsenal tampak lebih besar, meski ada beberapa faktor yang harus diperhitungkan oleh kedua belah pihak.

Arsenal harus menilai risiko cedera dan gaji Coman, sementara sang pemain harus mendapatkan jaminan tentang menit bermain di Emirates Stadium.

Sumber: The Hard Tackle

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer