Sukses


Joao Felix di Ambang Kembali ke Chelsea, Pujian Datang dari Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Declan Rice, memberikan apresiasi kepada Joao Felix, pemain asal Portugal yang sedang diupayakan Chelsea untuk bisa kembali ke Stamford Bridge dari Atletico Madrid. Chelsea sedang bernegosiasi dengan Atletico Madrid tentang kemungkinan membawa kembali Joao Felix.

Menurut laporan dari Football London, Chelsea mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan Joao Felix setelah transfer Samu Omorodion yang semula hampir rampung, batal terlaksana.

Joao Felix sempat menghabiskan paruh kedua musim 2022/2023 sebagai pemain pinjaman di Chelsea, di mana ia mencetak empat gol dalam 20 penampilan.

Setelah masa peminjamannya di Chelsea berakhir, Joao Felix meninggalkan London secara permanen dan menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Barcelona.

Namun, Chelsea kini mencari alternatif lain setelah masalah kontrak menyebabkan batalnya transfer Omorodion, di mana Joao Felix menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pujian dari Declan Rice untuk Joao Felix

Arsenal yang kini diperkuat oleh Declan Rice juga memiliki pandangan positif terhadap Joao Felix. Declan Rice mengaku sangat terkesan dengan kualitas permainan Joao Felix ketika mereka bertemu saat masih bermain untuk Chelsea.

Dalam pertandingan antara Chelsea dan West Ham United pada Februari tahun lalu, Joao Felix mencetak gol yang membawa Chelsea meraih hasil imbang 1-1. Setelah pertandingan itu, Declan Rice memberikan pujian terhadap Joao Felix.

"Saya telah bermain melawan banyak gelandang dan pemain nomor 10, dan dalam 10 atau 15 menit pertama sebagai pemain Anda langsung bisa merasakan kualitas top seorang pemain," ujar Declan Rice.

"Cara dia bergerak dari sisi ke sisi untuk mendapatkan bola dan mencari ruang, dia adalah pemain yang sangat luar biasa. Saya langsung menyadarinya. Anda harus benar-benar fokus saat menghadapi pemain seperti dia," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Siap Kembali ke London

Sementara negosiasi antara Chelsea dan Atletico Madrid masih berlangsung, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Joao Felix telah memberikan persetujuannya untuk kembali ke London Barat.

Telegraph Sport juga melaporkan bahwa Chelsea mungkin bisa mendapatkan Joao Felix dengan biaya awal kurang dari 40 juta pound.

Atletico Madrid harus melakukan penjualan pemain setelah menyelesaikan transfer Julian Alvarez dari Man City dan sedang mengerjakan kesepakatan untuk mendatangkan Conor Gallagher.

4 dari 5 halaman

Joao Felix saat Kali Pertama di Chelsea

Selama masa pinjamannya di Chelsea, Joao Felix bermain di sayap kiri, sebagai striker kedua, dan juga sebagai penyerang tengah.

Ia mencetak gol ke gawang West Ham, Everton, Bournemouth, dan Manchester United, meski harus mendapatkan kartu merah dalam debutnya bersama Fulham.

Joao Felix sebelumnya sempat menyatakan kegembiraannya bergabung bersama Chelsea.

"Chelsea adalah salahsatu tim besar di dunia dan saya berharap bisa membantu tim mencapai tujuan mereka. Saya sangat bahagia berada di sini dan sangat bersemangat untuk bermain di Stamford Bridge," ungkapnya saat menyelesaikan kepindahan ke Chelsea pada Januari tahun lalu.

Dengan bursa transfer yang makin dekat dengan batas akhir, Chelsea akan berusaha keras untuk merekrut Joao Felix sebelum batas waktu pada 30 Agustus 2024, demi memperkuat lini serang mereka menjelang musim baru.

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer