Sukses


Liga Inggris: Aaron Wan-Bissaka ke West Ham, MU Segera Umumkan Noussair Mazraoui

Bola.com, Jakarta - West Ham akhirnya menuntaskan transfer bek kanan Aaron Wan-Bissaka, Selasa (13/8/2024) sore WIB. Setelah ini, pengumuman Noussair Mazraoui bakal segera dirilis Manchester United (MU).

Noussair Mazraoui memang sudah lama disebut-sebut akan jadi rekrutan anyar MU musim panas ini. Namun, Setan Merah menunggu proses transfer Aaron Wan-Bissaka dirampungkan West Ham.

MU butuh dana tambahan untuk melancarkan proses negosiasi dengan Bayern Munchen. Oleh karena itu, mereka mesti menuntaskan pelepasan Wan-Bissaka ke West Ham secepatnya.

Setelah ditunggu-tunggu, West Ham dan Aaron Wan-Bissaka akhirnya menyelesaikan negosiasi transfer. Kini, MU tinggal melanjutkan proses jual beli Noussair Mazraoui dengan Bayern Munchen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Cuma Noussair Mazraoui

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, mengklaim kalau segera setelah West Ham menyelesaikan transfer Aaron Wan-Bissaka, MU langsung bergerak merampungkan dua negosiasi sekaligus.

Selain Noussair Mazraoui, MU juga menginginkan tanda tangan Matthijs de Ligt. Keduanya sama-sama pemain Bayern Munchen, dan dengan dana segar yang masuk ke kas klub, diperkirakan negosiasi bakal selesai dalam waktu dekat.

"Resmi, dikonfirmasi. Aaron Wan-Bissaka bergabung dengan West Ham dari Man United dengan biaya £15 juta," tulis Romano.

"Kontrak akan berlaku hingga Juni 2031 dan gajinya akan tersebar selama 7 tahun. Berikutnya: Mazraoui (dan Matthijs de Ligt) ke Man United."

3 dari 4 halaman

West Ham Rekrut Wan-Bissaka

West Ham resmi mengumumkan Aaron-Wan Bissaka menjadi rekrutan terbaru pada Selasa (13/8/2024).

Bek kanan itu tampil 190 kali untuk Manchester United sejak bergabung pada 2019. Ia dilepas setelah Setan Merah mendatangkan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen. MU menyetujui kesepakatan senilai £17,2 juta dengan Bayern untuk pemain Maroko tersebut.

"Bagi saya, bergabung dengan West Ham adalah keputusan yang tepat, saya gembira dan senang berada di sini," kata Wan-Bissaka.

"Rasanya luar biasa bisa kembali ke London, dan saya bersemangat untuk apa yang akan terjadi. Saya lahir di sini, jadi saya tahu seluk-beluk London, yang berperan besar dalam hidup saya, jadi kembali bermain di kota ini sangat berarti bagi saya," katanya.

"Saya senang berada di sini, bersyukur atas sambutan hangat, dan saya bersemangat bermain untuk klub ini dan akan memberikan segalanya."

4 dari 4 halaman

Kontestan Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer