Sukses


Aaron Ramsdale Berpotensi Gabung Ajax, Arsenal Bidik Kiper Espanyol Joan Garcia

Bola.com, Jakarta - Arsenal tengah mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan kiper Espanyol, Joan Garcia, di tengah spekulasi bahwa Ajax mungkin akan memberikan penawaran baru untuk merekrut Aaron Ramsdale.

Keputusan ini muncul setelah David Raya, yang sebelumnya dipinjam Arsenal dari Brentford, berhasil mengamankan posisi kiper utama di Emirates Stadium dan menggeser Aaron Ramsdale dari posisi tersebut.

Sejak bergabung secara permanen dari Brentford, David Raya telah memperlihatkan performa yang solid sebagai kiper utama di bawah asuhan Mikel Arteta.

Dengan David Raya yang kini menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal, tampaknya posisi Ramsdale makin tidak aman dan mungkin harus mencari klub baru jika ingin kembali bermain secara reguler.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ramsdale Bakal ke Ajax, Arsenal Punya Calon Pengganti

Ajax, yang sebelumnya mengajukan permohonan untuk meminjam Aaron Ramsdale, sudah ditolak penawarannya. Namun, kabarnya klub Belanda itu sedang mempertimbangkan penawaran baru.

Selain Ajax, beberapa klub Premier League seperti Southampton dan Newcastle United juga dilaporkan tertarik terhadap jasa Ramsdale.

Arsenal kemungkinan akan menambah kiper lain jika Ramsdale benar-benar meninggalkan klub. Namun, Arsenal sudah membidik sosok kiper yang kini berkarier di Liga Spanyol, Joan Garcia.

Joan Garcia, berusia 23 tahun, telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Espanyol. Kini kiper muda itu siap untuk melangkah ke level selanjutnya dengan bergabung bersama tim yang finis di posisi runner-up Premier League musim lalu.

Joan Garcia sudah bermain dalam 29 pertandingan untuk Espanyol, meski hanya tiga di antaranya merupakan penampilan di La Liga Spanyol.

3 dari 4 halaman

Transfer Arsenal Sejauh Ini

Garcia bisa menjadi tambahan bagi Arsenal yang sudah melakukan langkah-langkah positif di bursa transfer musim panas dengan merekrut Riccardo Calafiori dan David Raya secara permanen.

Dalam hal pemain yang meninggalkan klub, Emile Smith Rowe adalah satu-satunya pemain senior yang pindah secara permanen, bergabung dengan Fulham dengan biaya sebesar 27 juta pound.

Arsenal kini sedang fokus kepada penguatan skuad untuk menghadapi musim yang akan datang, dan penambahan Garcia bisa menjadi bagian dari strategi jangka panjang mereka.

Sumber: Daily Mail

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer