Sukses


Liga Inggris: MU Rampungkan Transfer Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi merampungkan transfer Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui pada Rabu (14/8/2024) dini hari WIB. Kehadiran dua pemain belakang tersebut diharapkan mampu menambah solid lini pertahanan MU.

Tim Setan Merah menggaet De Ligt dari Bayern Munchen. Bersama Manchester United, bek asal Belanda tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 juni 2029, plus opsi perpanjangan satu tahun.

Menurut laporan, MU menebus Matthijs de Ligt dengan harga yang tidak murah. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli seharga 45 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk add-ons.

Sebelum pindah ke Manchester United, Matthijs de Ligt membela Bayern Munchen selama dua musim. Sang pemain tampil dalam 76 pertandingan dengan menyumbang lima gol untuk klub Jerman itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mazraoui Gabung MU

Pada saat yang bersamaan, Manchester United juga mengumumkan transfer Noussair Mazraoui. Bek asal Maroko itu dibeli Setan Merah dari Bayern Munchen seharga 20 juta euro.

Mazraoui menandatangani kontrak dengan Manchester United hingga 30 Juni 2028. The Red Devils juga punya opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

De Ligt dan Mazraoui akan bereuni kembali dengan manajer Erik ten Hag di Manchester United. Mereka sebelumnya pernah menjadi anak buah Ten Hag di Ajax Amsterdam.

 

3 dari 4 halaman

Nomor Punggung

Manchester United juga sudah mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai De Ligt. Bek asal Belanda tersebut akan menggunakan nomor 4, yang pernah dipakai Nemanja Vidic dan Gabriel Heinze.

Nomor punggung Mazraoui juga sudah diketahui. Bek asal Maroko tersebut memakai nomor 3, yang sebelumnya identik dengan Phil Neville dan Patrice Evra.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 14/08/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer