Sukses


Liga Inggris: Resmi Gabung MU, Matthijs de Ligt Ngebet Kembali Diasuh Erik ten Hag

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi merampungkan transfer Matthijs de Ligt pada Rabu (14/8/2024) dini hari WIB. Bisa bergabung dengan MU, De Ligt mengaku tak sabar untuk kembali diasuh Erik ten Hag.

Bek Timnas Belanda itu merupakan satu di antara pemain buruan Tim Setan Merah pada musim panas tahun ini. Manchester United butuh pemain berpengalaman dan tangguh untuk memperkuat lini pertahanan.

Setelah melakukan negosiasi, The Red Devils akhirnya mendapatkan restu dari Bayern Munchen untuk meminang Matthijs de Ligt. Menurut laporan, MU menebus De Ligt dengan harga yang tidak murah.

Manchester United harus mengeluarkan dana hingga 45 juta euro, plus 5 juta euro dalam bentuk add-ons demi bisa memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut ke Old Trafford.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merasa Gembira

Bersama Manchester United, Matthijs de Ligt sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2029. Selain itu, dia juga memakai nomor punggung 4 yang sebelumnya identik dengan Nemanja Vidic dan Gabriel Heinze.

"Begitu saya mendengar Manchester United menginginkan saya, saya merasa gembira dengan kesempatan untuk tantangan baru di klub yang bersejarah tersebut," ujar De Ligt.

"Dalam percakapan berikutnya, saya terkesan dengan visi yang ditetapkan oleh para petinggi klub, dan peran yang mereka lihat bagi saya di dalamnya," sambung eks pemain Juventus tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tak Sabar Kembali Diasuh Erik ten Hag

Bergabung ke Manchester United, Matthijs de Ligt bersua dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Keduanya pernah sama-sama di Ajax pada periode 2016 sampai 2019.

"Erik ten Hag membentuk tahap awal karier saya, jadi dia tahu cara mengeluarkan potensi terbaik saya dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya lagi," kata sang pemain.

"Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di level tertinggi, dan saya bertekad untuk melanjutkan rekor itu di klub istimewa ini," jelas Matthijs de Ligt.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer