Sukses


Martin Zubimendi dan 7 Pemain yang di Luar Dugaan Menolak Gabung Liverpool: Mulai Cristiano Ronaldo hingga Michael Laudrup

Bola.com, Jakarta - Siapa sih yang tak kenal Liverpool? Tim yang bermarkas di Anfield, Inggris, ini merupakan salah satu klub beken di dunia dengan reputasi sarat sensasi.

Semua pemain di bawah kolong langit pastinya ingin bermain di bawah panji-panji kebesaran Liverpool. Selain punya nama beken, pencapaian hebat, Liverpool juga punya penggemar fanatik di seantero jagat.

Jadi, setiap pemain yang bergabung dengan The Reds, bisa dipastikan akan lebih terkenal dari klub sebelumnya.

Mau contoh? Sebut saja Mohamed Salah. Penyerang berusia 25 tahun ber-KTP Mesir ini mencapai puncak ketenaran saat cabut dari AS Roma ke Anfield pada 2017.

Sejak saat itu, dibarengi dengan permainan memukau, nama Salah terus menjulang hingga kini.

Namun, ternyata, ada juga sejumlah pemain yang di luar dugaan justru menampik pinangan sang raksasa Inggris. Terkini, santer diberitakan Liverpool harus gigit jari karena gagal mendaratkan gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi.

Liverpool butuh tenaga baru di lini tengah jelang bergulirnya musim 2024/2025 dan manajemen mengarahkan radarnya ke Martin Zubimendi.

Hanya saja, gelandang Spanyol 25 tahun itu dikabarkan menampik dan lebih memilih bertahan di Real Sociedad.

Menoleh ke belakang, penolakan terhadap Liverpool jugaa pernah dilakukan tujuh pemain di bawah ini. Seperti dilansir Planetfootball, berikut tujuh pemain yang pernah membuat Liverpool gigit jari:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah membuat banyak orang terkesan selama tahun-tahun pembentukannya di Sporting Lisbon, dan pada 2003, Gerard Houllier melihatnya di turnamen Toulon U-21 dan bertekad untuk membawanya ke Anfield.

Namun, Ronaldo yang berusia 18 tahun menolak untuk mengalah soal tuntutan gajinya yang dianggap terlalu tinggi untuk struktur upah Liverpool yang ketat.

Saat The Reds mempertimbangkan untuk merekrut seorang wonderkid tetapi membuat ruang ganti mereka kesal, Manchester United memainkan pertandingan persahabatan melawan Sporting Lisbon.

Cristiano Ronaldo memukau dan berhasil mengalahkan beberapa pemain MU yang bersikeras agar Sir Alex Ferguson merekrutnya. Sisanya adalah sejarah.

3 dari 9 halaman

Nemanja Vidic

Vidic adalah salah satu bek terbaik dalam sejarah Premier League, meskipun terus-menerus diganggu oleh Fernando Torres, tetapi ia bisa saja bermain bersama pemain Spanyol itu di Anfield jika sejarahnya sedikit berbeda.

Pada musim dingin 2005/2006, Rafa Benitez beberapa kali mencoba meyakinkannya untuk bergabung dengan Liverpool, tetapi pemain Serbia itu khawatir pindah ke Inggris.

Majulah Sir Alex Ferguson, yang menghubungi Vidic selama negosiasinya dengan Liverpool, tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan bek itu bahwa Liga Primer adalah tempat yang tepat untuknya, tetapi hanya sebagai pemain Manchester United.

Kesepakatan Liverpool telah dirampas oleh United dan mereka merekrutnya dari Spartak Moscow seharga 7 juta pound.

4 dari 9 halaman

Diego Costa

Diego Costa yang agresif tampak sempurna untuk Premier League dan Liverpool ingin mendatangkan striker kelas atas itu ke klub pada 2014 untuk menggantikan Luis Suarez yang keluar.

Namun, Jose Mourinho yang berbinar-binar mampu meyakinkan Costa pindah ke Chelsea akan lebih baik baginya dan pemain Spanyol itu akhirnya pindah ke Stamford Bridge.

Costa memenangkan Liga Primer bersama Chelsea pada tahun 2015 dan 2017, sementara Liverpool akhirnya memiliki Mario Balotelli dan Rickie Lambert sebagai pemimpin lini depan.

Namun, The Reds mungkin telah memenangkan perang; sang penyerang meninggalkan Chelsea dengan perasaan kecewa pada tahun 2018 tepat saat trio Mane-Salah-Firimino mulai cocok.

5 dari 9 halaman

Gareth Barry

Kenangan tentang kesediaan Rafa Benitez untuk menjual Xabi Alonso demi Gareth Barry pada musim panas 2008 cukup membuat penggemar Liverpool berkeringat dingin.

Kepindahan itu tidak terwujud sebelum 2008/2009, tetapi Alonso tentu saja kesal dan pindah ke Real Madrid 12 bulan kemudian.

Dengan lubang besar yang harus diisi di lini tengah mereka, Liverpool berharap untuk merekrut Barry. Namun, pemain asal Inggris itu memilih untuk pindah ke Manchester City.

The Reds akhirnya menghabiskan 17 juta pound untuk Alberto Aquiliani dan gagal menggantikan Alonso hingga jauh di era Klopp.

6 dari 9 halaman

Gylfi Sigurdsson

Setelah mengukir namanya di Swansea berkat umpan-umpan bola mati dan ketenangannya, Sigurdsson hampir direkrut Liverpool pada tahun 2012.

Namun, playmaker Islandia itu memilih bergabung dengan Tottenham, karena ia dilaporkan lebih terkesan dengan proyek ambisius mereka di bawah asuhan Andre Villas-Boas.

Rumor lebih lanjut mengisyaratkan keinginan Sigurdsson untuk mendapatkan waktu bermain yang konsisten dan paket finansial yang menarik juga berkontribusi pada keputusannya untuk menolak Liverpool demi Spurs.

Ia akhirnya berlabuh di Merseyside pada tahun 2017 setelah menandatangani kontrak dengan Everton, tetapi Sigurdsson pada akhirnya berada satu kelas di bawah standar Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

7 dari 9 halaman

Christian Pulisic

"Saya tidak pernah benar-benar berpikir untuk pindah ke Liverpool." Pulisic memberi tahu FourFourTwo tentang penolakannya terhadap tawaran Liverpool kepada Borussia Dortmund pada 2016.

"Dortmund telah memberikan segalanya bagi saya. Jika saya bekerja keras di sini, saya akan bermain, dan saya mencintai klub ini."

Tiga tahun kemudian, hal yang sama terulang. Dalam upaya mencari lebih banyak kreativitas, Klopp memandang Pulisic sebagai target utama dan mengadakan pembicaraan dengan Dortmund mengenai kemungkinan kepindahan, serta perwakilan pemain Amerika tersebut.

Namun, Pulisic memilih pindah ke Chelsea setelah dijanjikan peran kunci dalam pembangunan kembali tim terbaru mereka.

Hal itu tidak pernah terjadi kepadanya di Stamford Bridge, tetapi bintang USMNT menikmati hidup di AC Milan.

8 dari 9 halaman

Michael Laudrup

Salah satu pemain terhebat di generasinya, Michael Laudrup sebenarnya setuju bergabung dengan Liverpool pada 1983, tetapi kepindahan itu gagal ketika The Reds meminta pemain internasional Denmark itu untuk menambah satu tahun lagi dari kontrak tiga tahun yang telah disepakati sebelumnya.

Laudrup memutuskan untuk membatalkan kesepakatannya dengan klub Inggris itu, dan malah bergabung dengan Juventus dari Brondby pada musim panas yang sama.

Salah satu gelandang serang terbaik di dunia pada masanya, tidak dapat disangkal bahwa Liverpool gagal dalam hal ini meskipun mereka sukses pada tahun 1980-an.

Sumber: Planetfootball

9 dari 9 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer