Sukses


Liga Spanyol: Peluang Vinicius Gabung Klub Arab Saudi Belum Tertutup

Bola.com, Jakarta - Pemain depan Real Madrid dan Brasil Vinicius Jr terbuka untuk tawaran lebih dari satu miliar euro dari Arab Saudi.

Vinicius Junior didekati oleh Saudi Public Investment Fund (PIF) untuk menanyakan minatnya pindah ke Liga Pro Saudi (SPL) dengan kontrak lima tahun senilai sekitar €200 juta per musim tetap, ditambah bonus.

Paket tersebut juga akan mencakup kontrak 10 tahun terpisah untuk menjadi duta Piala Dunia 2034, yang akan diadakan di negara tersebut, namun persyaratan dan jumlah keuangan tersebut belum dibahas.

Meski tawaran resmi dan formal belum diajukan, Vinicius belum menepis langkah tersebut dan memberikan izin kepada PIF untuk mendekati Real Madrid.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akan Cermati Tawaran PIF

Meskipun bahagia dan termotivasi di ibukota Spanyol, Vinicius dan perwakilannya percaya bahwa tawaran yang menguntungkan seperti ini perlu dipelajari dengan cermat.

Sumber lain yang dekat dengan pemain tersebut mengatakan bahwa Real tidak menunjukkan minat untuk menegosiasikan transfer, menyoroti klausul pembelian pemain sebesar €1 miliar.

 

3 dari 4 halaman

Obsesi Arab Saudi

Terobsesi untuk dianggap serius sebagai kekuatan sepak bola, Kerajaan Arab Saudi mengumumkan Proyek Investasi dan Privatisasi Klub Olahraga, dengan PIF mengambil kepemilikan 75% ibu kota empat klub utama negara tersebut: Al Ahli, Al Ittihad, Al Hilal dan Al Nassr.

Transfer Saudi terbesar datang dari klub paling sukses di negara itu, Al Hilal, yang menghabiskan €90m untuk membeli pemain depan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Dengan Karim Benzema di Al Ittihad dan Cristiano Ronaldo di Al Nassr, PIF mencoba membujuk Kylian Mbappe untuk menjadi nama besar Al Ahli masih hilang tahun lalu. Penyerang, bagaimanapun, menolak tawaran menguntungkan Saudi dan bergabung dengan Real Madrid pada bulan Juni.

4 dari 4 halaman

Kontestan Liga Spanyol 2024/2025

Video Populer

Foto Populer