Sukses


Erik Ten Hag dan Hobinya Bereuni dengan Pemain Ajax di MU: Boyong 5 Pemain, Habis Rp4,74 Triliun

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memiliki kebiasaan mengandalkan mantan pemainnya di Ajax.

Pekan ini, ia menyegel transfer dua mantan bintang Ajax. Total pengeluarannya untuk merekrut pemain Ajax ke MU sudah mencapai 236,8 juta pounds atau setara Rp4,74 triliun. 

MU mengumumkan kedatangan Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dalam pertukaran ganda dari Bayern Munchen, Selasa (13/8/2024).

Duo Bavaria ini pernah menghabiskan karier dan berkembang di bawah racikan Ten Hag di Ajax Amsterdam dan kini telah bersatu kembali dengan pelatih Belanda itu di Old Trafford.

De Ligt dan Noussiar bergabung dengan tiga mantan pemain Ajax lainnya yang telah dibujuk ke Theatre of Dreams sejak kedatangan Ten Hag ke MU pada 2022.

Berikut ini lima mantan pemain Ajax Amsterdam yang kini berbaju MU di era Erik ten Hag. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Matthijs de Ligt (Rp901,6 Miliar)

Matthijs de Ligt bermain di Ajax era Ten Han yang mungkin paling sukses. Bek tengah ini diangkat menjadi kapten oleh Ten Hag ketika baru berusia 19 tahun.

De Ligt memainkan peran penting di skuad Ajax 2018/2019 yang mengejutkan dunia dengan berhasil mencapai semifinal Liga Champions.

Sejak meninggalkan Ajax pada musim panas 2019, De Ligt telah bermain untuk Juventus dan Bayern Munchen. Namun, ia gagal menyuguhkan lagi aksi heroiknya seperti saat di Ajax. 

Kini, ia menerima ajakan Ten Hag untuk bereuni di MU. Mungkin saja, racikan Ten Hag bisa membangkitkan kehebatan De Ligt. 

3 dari 6 halaman

2. Noussair Mazraoui (Rp256,1 Miliar)

Mazraoui meninggalkan Bayern Munchen bersama De Ligt untuk bekerja bersama Ten Hag sekali lagi.

Pemain Maroko ini adalah bagian dari tim Ajax terakhir Ten Hag sebelum sang ahli taktik meninggalkan Amsterdam untuk menerima pinangan MU. 

Mazraoui adalah nama termurah dalam daftar mantan pemain yang dibidik Ten Hag musim panas ini. Petinggi MU pun mengabulkan permintaan pelatih asal Belanda itu. 

4 dari 6 halaman

3. Andre Onana (Rp940,5 Miliar)

Penjaga gawang Andre Onana membuat Manchester United mengeluarkan biaya £47 juta (Rp940,5 miliar) pada musim panas 2023. Ia menjadi penjaga gawang termahal ketiga dalam sejarah.

Onana dikontrak dari Inter Milan, tetapi telah menjadi bagian dari tim Ajax asuhan Ten Hag sebelum pindah ke Italia.

Ia adalah penjaga gawang Ajax saat menembus semifinal Liga Champions di bawah asuhan Ten Hag. Onana juga akrab dengan De Ligt. 

5 dari 6 halaman

4. Lisandro Martinez (Rp920,2 Miliar)

Lisandro Martinez tentu saja merupakan pembelian tersukses dalam daftar ini dan bek tersebut merupakan salah satu pemain terbaik MU saat fit.

Martinez berharga £46 juta (Rp920,2 miliar) bagi Setan Merah. Ia membuktikan layak dibeli mahal. 

Bek tengah ini mencatatkan 120 penampilan di bawah Ten Hag di Ajax, sebelum pindah ke Manchester United.

6 dari 6 halaman

8. Antony (Rp1,72 Triliun)

Antony membukukan 79 penampilan di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax, mengumpulkan 42 kontribusi gol dalam kurun waktu tersebut.

Itu bisa menjelaskan bagaimana Ten Hag berhasil meyakinkan para petinggi MU untuk mengeluarkan dana sebesar 86 juta pounds (Rp1,72 triliun) untuk merekrut pemain sayap itu pada 2022.

Sejak tiba di Manchester, Antony telah tampil 82 kali, hanya menyumbangkan 16 gol. Harganya sungguh kemahalan.

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer