Sukses


Starting XI Manchester United Impian Erik ten Hag: Masih Incar Pemain Barcelona

Bola.com, Jakarta - Penggemar Manchester United (MU) terus dimanjakan dengan pergerakan tim kesayangan di bursa transfer musim panas. Setelah merekrut empat pemain anyar, MU dikabarkan masih ingin mengangkut sejumlah amunisi baru jelang bergulirnya Premier League 2024/2025.

Empat pemain baru yang sudah merapat ke Old Trafford adalah Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui. Demi mendapatkan keempatnya, manajemen MU harus merogoh kocek sebesar 139,5 juta pound.

Tambahan pengeluaran tersebut membuat Setan Merah telah menggelontorkan cuan sebanyak 546 juta pound di bawah rezim Erik ten Hag. Meski begitu, The Red Devils berencana berburu pemain baru lainnya sebelum hari penutupan bursa.

Kedatangan pemain-pemain baru setidaknya akan berdampak ke starting XI MU di bawah asuhan Erik ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sudah Cukup dengan Pertahanan, di tengah Incar Frenkie de Jong

Posisi penjaga gawang tampaknya sudah pasti masih diisi Andre Onana. Dengan Mazraoui mampu menutupi kedua area bek sayap dan De Ligt menjadi bek tengah senior keenam, kecil kemungkinan MU melakukan perekrutan lagi di lini belakang.

Bagaimana dengan lini tengah? Sama seperti di awal kariernya di Old Trafford, Frenkie de Jong tampaknya menjadi pilihan utama Erik ten Hag.

Bintang Barcelona itu, yang menyatakan bahwa ia bahagia di Catalunya, didapuk untuk bermain bersama Casemiro pada tahun 2022, dengan Ten Hag mengklaim bahwa keduanya akan bertindak sebagai poros ganda.

"Itu akan menjadi Frenkie de Jong dan Casemiro," kata Ten Hag kepada Sky Sports.

<p>Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (AP Photo/Bernat Armangue)</p>

"Mereka akan benar-benar terhubung satu sama lain. Mereka akan benar-benar saling melengkapi. Itu adalah pemain yang khas, jika Anda ingin memainkan gaya Ajax, Anda membutuhkan tipe pemain seperti itu," lanjutnya.

Namun itu dulu. Tahun 2024 telah menyaksikan munculnya Kobbie Mainoo sebagai pemain inti, jadi jika Ten Hag mampu meyakinkan De Jong, itu mungkin akan mengorbankan Casemiro.

Pemain asal Brasil itu mendapat minat serius dari Arab Saudi dan bisa saja mendapat bayaran tinggi, tetapi ia akan menjadi opsi rotasi yang bagus jika kita bertahan.

3 dari 6 halaman

Raphinha Bakal Bergabung?

Berbicara tentang pemain Barcelona, ​​pemain sayap Brasil Raphinha telah diperkirakan akan bergabung dengan Setan Merah dalam beberapa hari terakhir.

Dengan masa depan Jadon Sancho dan Antony yang diselimuti spekulasi, surat kabar Catalan Sport mengklaim MU tertarik pada mantan bintang Leeds tersebut.

Namun, seperti De Jong, Raphinha dilaporkan lebih suka bertahan dengan raksasa La Liga, jadi ia perlu dibujuk.

Terbukti di Premier League dan memiliki dinamisme yang membuat penonton Old Trafford beranjak dari tempat duduk mereka, prospek pemain berusia 27 tahun itu dan Alejandro Garnacho atau Marcus Rashford di setiap sisi akan membuat para pendukung bersemangat - tetapi menakutkan bagi bek sayap lawan.

4 dari 6 halaman

Bagaimana dengan Lini Serang?

Sementara di tengah, Bruno Fernandes kemungkinan perlu terbiasa dengan lebih banyak rotasi selama musim baru, terutama jika Setan Merah merekrut Ivan Toney.

Striker Inggris itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya, tetapi di tengah permintaan Brentford sebesar 60 juta pound, Independent melaporkan MU dapat mencoba merekrutnya dengan status pinjaman di hari-hari terakhir bursa transfer.

Tawaran pinjaman untuk membeli bisa memaksa Brentford untuk mengambil keputusan daripada mereka mengambil risiko kehilangannya secara cuma-cuma pada tahun 2025, meskipun hal itu akan membuat Ten Hag semakin pusing untuk peran penyerang.

Rasmus Hojlund memberikan bukti pada musim lalu, tetapi sekarang ia memiliki pesaing yaitu Zirkzee. Pemain internasional Belanda itu menggambarkan gaya bermainnya sebagai 'sembilan-setengah', profil yang berbeda dengan Hojlund dan Toney.

Itu memberi Ten Hag fleksibilitas yang lebih besar, meskipun ia jarang menyimpang dari formasi 4-2-3-1.

De Ligt, Mazraoui dan Zirkzee semuanya bisa mendapatkan debut mereka di kandang melawan Fulham pada hari Jumat (16/8/2024). Namun, banyak waktu hingga jendela transfer ditutup, sambutan hangat bisa berlanjut hingga musim gugur.

 
5 dari 6 halaman

Starting XI Impian Erik ten Hag

 

Kiper: Onana

Belakang: Dalot, De Ligt, Martinez, Shaw

Tengah: Rapinha, De Jong, Fernandes, Mainoo, Garnacho

Depan: Toney

 

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer