Sukses


Punya Skuad Kurang Oke, Liverpool Diprediksi Tak Akan Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Liverpool dianggap memiliki skuad yang kurang oke untuk menghadapi persaingan di Premier League musim ini. Bahkan, The Reds diprediksi tak akan meraih titel juara liga.

Sejauh ini, Liverpool masih pasif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Belum ada satu pun pemain yang merapat ke skuad asuhan Arne Slot tersebut. Di sisi lain, sejumlah pemain pilar sudah hengkang, satu di antaranya Thiago Alcantara yang sudah memutuskan pensiun.

Setelah ditinggal Jurgen Klopp, Liverpool coba membangun skuad baru di bawah manajemen yang diisi kombinasi orang lama dan baru. Sejumlah pemain pun masuk daftar incaran Liverpool.

Namun, hingga liga sudah di depan mata, Liverpool tak kunjung berhasil menggaet pemain baru. Menurut eks gelandang The Reds, Danny Murphy, situasi ini menjadi alarm bahaya bagi Mohamed Salah dkk.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penilaian Danny Murphy

Berbicara kepada talkSPORT, Murphy mengaku berharap Liverpool bisa menembus empat besar di Premier League musim ini. Namun, dengan melihat situasi, Murphy meyakini The Reds akan sulit mewujudkannya, apalagi juara.

"Mereka tidak bisa menang dengan skuad ini, bukan? Saya tidak yakin. Mereka akan lebih baik, tentu saja. Pemain baru yang signifikan - ya, saya rasa bek tengah dan gelandang bertahan. Ketika Anda melihat dua tim terbaik di negara ini tahun lalu dengan Rodri dan Rice, Liverpool tidak memilikinya," kata Murphy.

"Dan meskipun Endo dan MacAllister bermain bagus dalam pertandingan dan periode tertentu, pemain yang konsisten di tengah lapangan, yang secara fisik dominan dan mampu mengendalikan permainan seperti yang mereka berdua lakukan, Liverpool tidak benar-benar memilikinya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pukulan Telak Liverpool

Baru-baru ini Liverpool mencoba menggaet Martin Zubimendi dari Real Sociedad. Namun, rencana tersebut gagal setelah Zubimendi menolak pinangan Liverpool.

"Anda tidak dapat menilai perekrutan tim sampai bursa transfer ditutup," tambahnya. "Perekrutan besar dan pemain berkualitas tinggi terkadang butuh waktu lama untuk mencapai kesepakatan. Anda tahu apa efek domino di bursa transfer, kita telah melihatnya berkali-kali," kata Murphy.

"Satu hal besar datang dari suatu tempat yang mengetuk pintu, mereka akan sangat kecewa karena tidak mendapatkan Zubimendi karena saya pikir mereka pikir itu sudah keterlaluan. Mereka kalah dari Lavia dan Caicedo tahun lalu dan sekarang mereka juga kalah dari Zubimendi."

"Itu tidak bagus, terutama saat mereka membutuhkan pemain di posisi itu. Jika mereka tidak merekrut siapa pun, saya tetap berpikir mereka akan meningkat karena faktanya banyak pemain muda itu semakin membaik. Anda tentu berharap Darwin Nunez menjadi lebih baik dan mengonversi lebih banyak peluang."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Perdana Premier League 2024/2025:

Sabtu, 17 Agustus 2024

  • 02:00 - Manchester United vs Fulham
  • 18:30 - Ipswich Town vs Liverpool
  • 21:00 - Arsenal vs Wolverhampton
  • 21:00 - Everton vs Brighton
  • 21:00 - Newcastle vs Southampton
  • 21:00 - Nottingham Forest vs Bournemouth
  • 23:30 - West Ham vs Aston Villa

Minggu, 18 Agustus 2024

  • 20:00 - Brentford vs Crystal Palace
  • 22:30 - Chelsea vs Manchester City

Selasa, 20 Agustus 2024

  • 02:00 - Leicester City vs Tottenham

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 15/08/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer