Sukses


4 Faktor yang Bisa Bikin MU Dipecundangi Fulham di Old Trafford pada Pekan Perdana Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Fulham di Old Trafford pada laga pekan perdana Premier League musim ini, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Meski bermain di kandang sendiri, MU diprediksi bakal kerepotan bahkan bisa saja dipecundangi Fulham.

Menghadapi musim 2024/2025, Tim Setan Merah melakukan pembenahan. Manajemen Manchester United tercatat menggaet empat nama anyar pada bursa transfer musim panas 2024.

MU menebus Joshua Zirkzee dari Bologna, meminang Leny Yoro dari Lille, serta menebus Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen. Kehadiran nama-nama tersebut diharapkan bisa mendongkrak prestasi The Red Devils pada musim ini.

Sebagai langkah awal, Manchester United bakal meladeni Fulham di kandangnya sendiri. Meski bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya, MU dibayangi sejumlah faktor yang membuat mereka bisa dipecundangi The Cottagers.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Menelan Kekalahan Kontra Klub London

MU memiliki tren minor ketika berhadapan dengan klub asal kota London di Premier League. Manchester United selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir kontra klub London di Old Trafford.

Mereka keok 1-2 dari Fulham pada Februari dan menyerah 0-1 dari Arsenal pada Mei 2024. Meski begitu, MU belum pernah menelan tiga kekalahan beruntun dari klub kota London.

 

3 dari 6 halaman

Fulham Tak Terkalahkan

The Cottagers memiliki catatan bagus jelang lawatan ke Old Trafford. Fulham mampu tak terkalahkan dalam tiga laga tandang terakhir di Premier League.

Mereka berhasil merengkuh dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan tersebut. Andai berhasil meraih poin di Old Trafford, Fulham akan memperpanjang catatan tersebut.

Tak hanya itu, kemenangan juga bakal membuat The Cottagers berhasil dua kali mempermalukan Manchester United di Old Trafford.

 

4 dari 6 halaman

Fulham Hanya Sekali Kalah

Fulham memiliki performa kinclong pada pertandingan pembuka Premier League. The Cottagers berhasil meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah pada laga perdana liga dalam sembilan musim terakhir.

Mereka juga berhasil menorehkan enam clean sheet dari sembilan pertandingan perdana tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Tren Kurang Oke MU di Kandang

Meski bermain di kandang sendiri, Manchester United miliki catatan yang kurang bagus. Dari tujuh pertandingan terakhir di Old Trafford pada ajang Premier League, MU hanya memetik tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali kalah.

Bahkan, dalam tiga pertandingan kandang terakhir di liga, Tim Setan Merah menelan satu kekalahan, sekali imbang, dan meraih satu kemenangan.

Sumber: BBC Sport, Soccerway

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer