Sukses


Putra Ronaldinho Tinggalkan Barcelona, Pilih Menyeberang ke Klub Inggris

Bola.com, Jakarta - Anak legenda sepak bola Brasil Ronaldinho, Joao Mendes, resmi meninggalkan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Dia kemudian meneken kontrak dengan klub Championship Inggris, Burnley. 

Joao Mendes, yang berusia 19 tahun, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut sudah terbang ke Inggris pada pekan ini untuk menyegel kesepakatan. 

Seperti dikutip dari Express, Kamis (15/8/2024), dia bahkan sudah berfoto memenang jersey Burnley. 

Dalam foto tersebut, dia diapit oleh agen Marcelo Sander dan Marcelo Marchese, yang disebut-sebut memainkan peran kunci dalam negosiasi.

Menurut media Brasil Globo, Mendes menjalani tes medis pada Rabu (14/8/2024), sebelum menandatangani kontraknya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laporta Ingin Pertahankan Joao Mendes

Joao Mendes bergabung dengan Barcelona pada Maret 2023 setelah empat tahun bersama akademi Cruzeiro di Brasil.

Setelah bermain untuk tim Barcelona U-19 dalam kemenangan 3-1 atas Manchester United di laga uji coba, presiden klub Joan Laporta mengungkapkan harapannya.

“Kami ingin putra Ronaldinho melanjutkan kariernya di sini," ujar Laporta. 

"Kami akan menawarkan kontrak kepadanya. Suatu hari kami berbicara dengan agennya dan dia harus menyelesaikan beberapa hal di Brasil terlebih dahulu," imbuh Laporta beberapa saat lalu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Ada Kesepakatan dengan Barcelona

Namun, kontrak 15 bulan Joao Mendes di Catalonia berakhir pada Juni 2024. Belum ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak, meski ayahnya berjanji akan berperan aktif dalam membantu perkembangannya.

Ia memang sempat berlatih bersama skuad tim utama selama bersama Barca. Namun, Mendes, yang berhak bermain untuk Brasil atau Spanyol, gagal tampil satu kali pun di tim senior.

Bos baru Burnley, Scott Parker, telah mendatangkan pemain sayap kiri musim panas ini, mengontrak Mike Tresor dari Genk dengan kesepakatan £15,4 juta.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer