Sukses


10 Striker Bergaji Tertinggi di Premier League 2024 / 2025 : Erling Haaland Layak Berkibar di Puncak

Bola.com, Jakarta Tak hanya terkenal paling kompetitif, Premier League juga identik dengan pengeluaran uang terbesar di pentas balbalan. Salah satu pengeluaran terbanyak adalah alokasi gaji pemain.

Bayaran yang sangat tinggi inilah yang membuat semua pemain-pemain terbaik di kolong langit ingin bermain di kasta tertinggi Inggris.

Dengan bayaran selangit, para pemain dituntut untuk terus tampil prima sepanjang musim dan berusaha sekuat tenaga agar tak mengalami cedera.

Penurunan performa serta cedera kerap membuat pemain-pemain bergaji tinggi harus kehilangan banyak menit bermain yang sekaligus membuat posisi mereka sebagai pilar andalan terancam bergeser.

Umumnya, pemain bergaji tinggi di pentas Premier League, dalam beberapa musim terakhir kerap dipegang pemain lini tengah atau striker. Peran sentral sebagai gelandang serta mesin gol sepertinya masih dianggap sangat krusial bagi masing-masing tim.

Nah, sekarang, berikut 10 striker Premier League dengan gaji tertinggi, seperti dilansir Givemesport

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

10. Alexander Isak: Rp2,42 Miliar Per Pekan

Alexander Isak adalah titik fokus utama Newcastle United. Harapan The Magpies kembali ke Liga Champions sebagian besar bertumpu pada pundaknya.

Pemain Swedia itu adalah salah satu penyerang paling mengesankan di musim 2023/2024, membuktikan betapa klinisnya dia di depan gawang.

Gajinya sebesar £120.000 (Rp2,42 miliar) per minggu kemungkinan akan meningkat dalam beberapa tahun mendatang. Syaratnya, kinerja dia harus terus meningkat pesat menjadi salah satu penyerang terbaik di Premier league.

Isak telah dikaitkan dengan kepindahan dari St James' Park selama musim panas 2024. Tetapi, Eddie Howe sangat ingin mempertahankan pemain andalann itu, dan itu mungkin memerlukan kesepakatan baru.

 

3 dari 11 halaman

9. Danny Ings: Rp2,52 Miliar Per Pekan

Danny Ings adalah sosok yang terlupakan di West Ham United. Pemain Inggris itu kesulitan mendapatkan waktu bermain di musim lalu. Michail Antonio dan Jarrod Bowen lebih diprioritaskan di West Ham. 

Ia adalah pemain paling mengejutkan yang masuk dalam 10 penyerang berpenghasilan tertinggi di Liga Inggris.

Pemain berusia 32 tahun itu bisa segera hengkang dari Hammers untuk mengamankan lebih banyak menit bermain di lapangan.

Ings adalah penyerang yang andal di tahun-tahun puncaknya tetapi gagal mencetak lebih dari 10 gol liga sejak musim 2020/2021. Kedatangan Niclas Fullkrug dari Borussia Dortmund telah membuat Ings semakin terpuruk.

 

 

4 dari 11 halaman

8. Ollie Watkins: Rp2,62 Miliar Per Pekan

Hanya tiga pemain yang mencetak lebih banyak gol di Premier League musim 2023/2024 daripada bintang Aston Villa, Ollie Watkins.

Mantan pemain Brentford itu mengukuhkan diri sebagai pencetak gol produktif di Premier League musim lalu dengan mengemas 19 gol dalam perjalanan timnya mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Pasukan Unai Emery akan bergantung pada Watkins untuk kembali tampil prima saat memasuki kompetisi elite Eropa untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat dekade.

Pemain Inggris itu tampaknya bermain dengan baik hingga menjadi pelapis Harry Kane untuk Three Lions.

Gaji mingguannya sebesar £130.000 (Rp2,62 miliar). 

 

5 dari 11 halaman

7. Darwin Nunez: Rp2,87 Miliar Per Pekan

Darwin Nunez adalah pemain termahal Liverpool sepanjang masa. Tidak mengherankan jika biaya transfer tinggi yang dibayarkan kepada Benfica pada 2022 disertai dengan gaji yang besar pula bagi sang pemain.

Pemain Uruguay tersebut tampil tidak konsisten selama dua tahun pertamanya di Anfield. 

Nunezz termasuk di antara pemain dengan gaji tertinggi di The Reds, tetapi belum tentu dijamin menjadi penyerang favorit di klub tersebut setelah Jurgen Klopp hengkang pada taun 2024.

Masih banyak waktu bagi Nunez untuk membuktikan kemampuannya di bawah arahan Arne Slot. Tetapi, ia harus bersaing ketat dengan Diogo Jota dan Cody Gakpo untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti. Ini bukan rencana awal Liverpool ketika merekrutnya.

 

6 dari 11 halaman

6. Jamie Vardy: Rp2,87 Miliar Per Pekan

Jamie Vardy kembali ke Premier League untuk satu tarian terakhir. Sang pemain pernah mengukir sejarah sebagai fokus kisah dongeng Leicester City saat menjuarai Liga Inggris 2015/2016.

Alhasil, dapat dimengerti mengapa penyerang ikonik The Foxes itu termasuk di antara pemain dengan bayaran tertinggi di posisinya di liga utama Inggris.

Ia tidak hanya menghadirkan hiburan dan kekacauan di Stadion King Power, tetapi Vardy juga memberikan pengetahuan untuk mencetak gol di Liga Inggtis yang tidak dimiliki banyak rekan setimnya saat ini.

Meskipun usianya sudah lanjut, para pemain bertahan di seluruh negeri akan tetap waspada setiap kali berhadapan dengan pemain andalan yang dibayar £140.000 (Rp2,87 miliar) per minggu itu.

 

7 dari 11 halaman

5. Timo Werner: Rp3,31 Miliar Per Pekan

Timo Werner membuat langkah mengejutkan dengan hijrah ke Tottenham pada Januari 2024 dengan status pinjaman dari RB Leipzig. Padahal, ia sebelumnya bermain untuk Chelsea.

Pemain cepat asal Jerman ini sering digunakan sebagai sayap kiri, tetapi sebenarnya adalah penyerang tengah.

Ia bersiap menjalani musim penuh pertamanya di Inggris sejak meninggalkan Stamford Bridge pada 2022 karena kesepakatan pinjamannya dengan Spurs akan diperpanjang hingga musim 2024/2025.

Ange Postecoglou berharap Werner dapat mulai membayar kembali gaji mingguan sebesar £18.000 (Rp3,31) yang diperolehnya selama bermain di Stadion Tottenham Hotspur.

Hanya empat penyerang yang saat ini bermain di Liga Inggris yang dibayar lebih besar darinya.

 

 

8 dari 11 halaman

4. Christopher Nkunku: Rp3,93 Miliar Per Pekan

Christopher Nkunku belum memperlihatkan performa terbaik di Liga Inggris. Banyak yang diharapkan dari pemain Prancis itu saat ia bergabung ke Chelsea pada musim panas 2023.

Cedera membatasi penampilannya hanya dalam 14 pertandingan di semua kompetisi selama masa debutnya di London barat.

Chelsea menawarkan kontrak yang menggiurkan kepada Nkunku untuk mengamankan tanda tangannya, karena banyak klub papan atas di Eropa yang disebut-sebut tertarik merekrutnya dari RB Leipzig.

Era baru kembali dimulai di Stamford Bridge, dengan Enzo Maresca yang kini menjadi pelatih.

Pemain berusia 26 tahun itu berharap bisa masuk ke dalam starting XI reguler manajernya dengan banyaknya persaingan untuk memperebutkan tempat di skuad The Blues.

 

 

9 dari 11 halaman

3. Gabriel Jesus: Rp5,35 Miliar Per Pekan

Gabriel Jesus sudah mencicipi empat gelar Liga Inggris. Pemain Brasil itu jelas mendapatkan gaji tinggi saat pindah dari Manchester City ke Arsenal.

Ia tidak mampu menemukan keunggulan klinisnya di Emirates, tetapi tetap menjadi salah satu pemain yang memainkan peran besar dalam memperkecil ketertinggalan dari mantan klubnya.

Bersaing dengan Kai Havertz yang sedang dalam performa terbaik untuk mendapatkan tempat di tim inti bersama Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, dapat memunculkan potensi terbaik Jesus di musim 2024/2025.

Ia harus meningkatkan jumlah golnya untuk mendapatkan tempat reguler di starting XI Mikel Arteta.

 

 

10 dari 11 halaman

2. Romelu Lukaku: Rp6,55 Miliar Per Pekan

Beberapa orang akan terkejut mengetahui Romelu Lukaku masih menjadi pemain Chelsea sampai saat ini.

Pemain asal Belgia ini telah menghabiskan dua musim terakhir di Serie A, pertama dengan Inter Milan dan kemudian di AS Roma. Itu hanyalah kesepakatan pinjaman, meskipun penyerang berpengalaman itu bisa saja kembali ke Liga Italia musim panas ini.

Napoli tampaknya menjadi yang terdepan untuk merekrut penyerang The Blues yang ingin hengkang. Saat ini, Lukaku terpaksa berlatih dengan tim U-21 sembari mencari peluang pindah.

Hanya satu penyerang di Liga Inggris yang dibayar lebih besar setiap pekan daripada Lukaku, yang memperoleh gaji yang sangat besar, yakni £325.000 (Rp6,55 miliar) per minggu.

 

11 dari 11 halaman

1. Erling Haaland: Rp7,57 Miliar Per Pekan

Siapa yang dapat membantah bahwa salah satu penyerang terbaik di dunia sepak bola layak mendapatkan gaji tertinggi di antara para penyerang Premier League?

Erling Haaland telah tampil luar biasa sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund ke Manchester City pada 2022.

Pemain Norwegia ini sangat dingin di depan gawang dan telah memecahkan beberapa rekor.

Penyerang tengah yang tajam ini mencetak 36 gol dalam musim debutnya di liga tersulit di dunia. Ia mencetak rekor baru untuk gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Primier League.

The Citizens telah mendominasi sepak bola Inggris selama beberapa tahun terakhir dan posisi mereka di puncak klasemen tampaknya aman selama memiliki Haaland yang bugar dan bersemangat di lini depan.

Ia mendapat imbalan yang setimpal atas usahanya. Pemain berusia 24 tahun itu membawa pulang £375.000 (Rp7,57 miliar) setiap pekan. 

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer