Sukses


Masih Terpinggirkan dari Timnas Indonesia, Elkan Baggott Justru Disanjung Manajer Blackpool: Dia Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, telah menjalani debutnya bersama Blackpool pada laga putaran pertama Carabao Cup musim ini. Penampilan Baggott tersebut mendapat pujian dari manajer Blackpool, Neil Critchley.

Blackpool melawat ke markas Burton Albion di Burton upon Trent, Rabu (14/8/2024) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Elkan Baggott dipercaya bermain sejak menit awal dan menghuni pos di jantung pertahanan.

Tampil selama 64 menit, Baggott bermain impresif. Dia berhasil beberapa kali mampu mematahkan serangan pemain Burton.

Berkat kontribusi Elkan Baggott, Blackpool berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-0. Keempat gol Blackpool disarangkan Ryan Finnigan pada menit ke-69, Matthew Pennington menit ke-76 dan 81, serta Lee Evans menit ke-90+1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dipuji Manajer Blackpool

Penampilan Elkan Baggott membuat Neil Critchley merasa terkesan. Manajer berusia 45 tahun itu menyebut bek berusia 21 tahun tersebut tampil luar biasa, dan siap membantunya untuk meningkatkan kemampuan.

"Menurut saya dia luar biasa. Dia bermain beberapa kali untuk Ipswich pada pramusim, tetapi itu terbatas. Dia pemain yang hebat, dan dia sangat hebat dalam menguasai bola," ujar Critchley seperti dilansir Blackpool Gazette.

"Kami senang dia ada di sini, dan Ipswich telah memercayakan kami untuk mengembangkannya. Saya sangat antusias melihat bagaimana dia bermain, dan membantu meningkatkan kemampuannya menjadi pemain yang sangat bagus pada masa mendatang," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Terpinggirkan dari Timnas Indonesia

Meski bermain oke dan mendapat pujian dari manajer Blackpool, Elkan Baggott masih terpinggirkan dari Timnas Indonesia. Sang pemain disebut belum ada rencana dipanggil ke Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Padahal, Skuad Garuda sudah pasti kehilangan Justin Hubner yang absen dalam pertandingan terdekat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi, 6 September mendatang.

Elkan Baggott sudah absen membela Timnas Indonesia sejak dua partai terakhir Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina, Juni 2024.

Diduga, situasi ini disebabkan lantaran Elkan Baggott tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea pada 9 Mei 2024.

"Elkan Baggott belum ada namanya dalam rencana pemanggilan pemain Timnas Indonesia," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat dikonfirmasi KLY Sport.

Video Populer

Foto Populer