Sukses


Liga Inggris: Satu Alasan Kenapa Liverpool Mentok Tembus 4 Besar Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Danny Murphy mengatakan bahwa Liverpool membutuhkan gelandang bertahan berkualitas tinggi dan bek tengah jika mereka ingin memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Posisi No. 6 adalah posisi yang coba diperkuat oleh Jurgen Klopp dan Arne Slot dalam setahun terakhir ini.

Manajer asal Jerman itu gagal mengontrak Moises Caicedo dan Romeo Lavia saat keduanya pergi ke Chelsea, dan klub memilih Wataru Endo. Banyak yang melihat itu sebagai penandatanganan pemegang tempat sebelum The Reds memilih gelandang bertahan yang lebih terkenal.

Liverpool dan Slot mencoba untuk mengontrak Martin Zubimendy musim panas ini tetapi pemain tersebut dilaporkan menolak transfer untuk tinggal di Real Sociedad.

"Yah, bursa transfer belum ditutup. Dan kenyataannya adalah bisnis transfer Liverpool selama lima-enam tahun terakhir sangat baik. Saya berharap mereka menjadi empat besar, tetapi saya tidak berpikir mereka akan mengatasi City."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Tambahan di Bek Tengah dan Gelandang Bertahan

Danny Murphy mengatakan bahwa Liverpool membutuhkan setidaknya satu bek tengah dan gelandang bertahan.

"Mereka tidak bisa juara Liga Inggris dengan skuad ini bukan? saya rasa tidak. Mereka akan lebih baik, tentu saja mereka akan melakukannya."

"Pemain baru yang signifikan, ya, menurut saya bek tengah dan gelandang bertahan. Ketika Anda melihat dua tim terbaik di negara ini tahun lalu dengan Rodri dan Rice, itu yang Liverpool tidak punya.

 

3 dari 4 halaman

Gelandang Bertahan Liverpool

Selain Endo, The Reds memiliki Stefan Bajcetic yang berusia 19 tahun sebagai opsi di posisi itu, sementara Alexis Mac Allister dapat dan telah mewakili peran itu sebelumnya.

Posisi lain adalah area bek tengah. Menurut laporan CaughtOffside, Arne Slot bekerja untuk memperkuat area lapangan itu dengan mengincar langkah untuk Odilon Kossounou dari Bayer Leverkusen.

Bek Leverkusen, 23, juga tampaknya berada di radar Newcastle United dan Crystal Palace dengan dua tahun masih tersisa di kontraknya. Dia memainkan 22 pertandingan liga musim lalu saat tim Xabi Alonso mendaftarkan kampanye Bundesliga yang tak terkalahkan dan memenangkan gelar.

Saat ini, The Reds memiliki Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Ibrahima Konate sebagai bek senior mereka. Jarell Quansah juga dengan cepat naik pangkat, yang akan menjadi dorongan bagi Slot mengingat mereka kehilangan Joel Matip musim panas ini.

Kossounou, seperti Gomez, juga bisa bermain sebagai bek kanan, yang bisa berarti cadangan lain untuk Trent Alexander-Arnold, terutama dalam acara ia bermain sebagai gelandang tengah.

4 dari 4 halaman

Kontestan Liga Inggris 2024/2025

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer