Sukses


Liga Inggris: Ini Alasan dan Ambisi Matthijs de Ligt Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Manchester United, Matthijs De Ligt buka suara terkait keputusannya bergabung dengan Setan Merah. Ia menyebut ia mantap pindah ke MU karena proyek yang sedang mereka kerjakan cocok dengannya.

Seperti yang sudah diketahui, De Ligt sebenarnya belum lama memperkuat Bayern Munchen. Ia baru dua tahun menjadi bagian dari raksasa Jerman tersebut.

Namun di musim panas ini, De Ligt memutuskan berpisah dengan Die Roten. Ia memilih pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester United.

De Ligt sendiri mengaku bahwa ia pindah ke MU karena ia tertarik dengan proyek baru yang sedang dibangun Setan Merah. "Saya benar-benar menyukai proyek di klub ini," buka De Ligt kepada MUTV.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Kembalikan Kejayaan

De Ligt menyebut bahwa Manchester United saat ini seperti raksasa tidur. Ia bertekad membantu untuk membangunkan raksasa tidur ini.

"Sangat senang rasanya ketika anda pindah ke klub baru dan anda merasa bahwa anda bagian dari proyek tersebut. Saya merasa menjadi bagian dari sesuatu yang baru di klub ini," sambung De Ligt.

"Semoga saja saya dan rekan-rekan saya yang bergabung ke klub ini di musim panas ini bisa menjadi bagian dari sejarah Manchester United dan juga membantu klub ini kembali ke posisi di mana klub ini seharusnya berada, yaitu di puncak."

3 dari 4 halaman

Tidak Sabar Beraksi

De Ligt juga menyebut bahwa ia sangat antusias untuk segera bermain di United. Ia sudah menunggu lama untuk transfer ini terjadi sehingga ia ingin segera beraksi bersama Setan Merah.

"Klub ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Klub ini memiliki sejarah yang luar biasa, dan juga banyak pemain-pemain top terutama bek-bek yang luar biasa, sehingga saya antusias bergabung dengan United," sambung De Ligt.

"Saya sebenarnya menunggu lama untuk bisa pindah ke sini. Saya menghabiskan seluruh liburan saya untuk menunggu kesepakatan ini tuntas dan akhirnya benar-benar tuntas. Jadi saya tidak sabar untuk mengawali karir saya di sini," pungkasnya.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 15/8/2024)

4 dari 4 halaman

Kontestan Liga Inggris 2024/2025

Video Populer

Foto Populer