Sukses


Liga Inggris: Merambah Dunia Sepak Bola, Ed Sheeran Ikut Akuisisi Saham Ipswich

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari tim promosi Liga Inggris 2024/2025, Ipswich Town. Penyanyi dan juga penulis lagu Ed Sheeran telah mengakuisisi saham minoritas di klub tersebut.

Ed Sheeran sudah dikenal umum sebagai salah seorang penggemar berat Ipswich. Dikabarkan ia sudah membeli 1,4 persen saham di tim berjulukan Tractor Boys.

Melansir BBC, Ipswich mengklaim bahwa Sheeran menanamkan sahamnya untuk jangka panjang dengan investasinya yang hanya bersifat pasif dan minoritas.

“Menjadi pemilik klub yang mereka dukung adalah impian setiap penggemar sepak bola, dan saya merasa sangat bersyukur atas kesempatan ini,” kata Ed Sheeran.

“Saya sudah tinggal di Suffolk sejak saya berusia tiga tahun dan, saat saya berkeliling dunia dan terkadang merasa seperti orang asing di kota-kota besar, Suffolk dan Ipswich selalu membuat saya merasa menjadi bagian dari komunitas dan terlindungi."

"Sungguh menyenangkan menjadi penggemar Ipswich Town. Ada suka dan duka, tapi sepak bola adalah soal naik dan turun. Saya bukan pemegang saham atau anggota dewan yang mempunyai hak suara, ini hanya saya yang memberikan sejumlah uang untuk membantu saya," lanjut Ed Sheeran.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Makin Berkembang

Selain Ed Sheeran, Ipswich juga kedatangan penanam saham lain. Mantan kapten mereka di periode 1997 dan 2003, Matt Holland masuk dalam dewan direksi. Ipswich memulai kampanye mereka di Liga Inggris dengan menjamu Liverpool di Stadion Portman Road, Sabtu (17/8/2024) malam pukul 18.30 WIB.

“Dukungan yang ditunjukkan Ed dan timnya kepada kami selama tiga tahun terakhir sungguh luar biasa dan baginya melakukan investasi ini terasa seperti kemajuan alami dalam hubungan kami," CEO Ipswich, Mark Ashton.

“Untuk salah satu artis terbesar di dunia yang memberikan kami begitu banyak waktunya dan memberikan klub eksposur yang luar biasa di seluruh dunia, sementara meminta imbalan yang sangat sedikit, menyoroti apa yang membuat hubungan ini begitu istimewa," jelasnya.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer