Sukses


Mengulas Starting XI Ideal MU Menurut Erik ten Hag: Harus Datangkan Pemain Lagi

Bola.com, Jakarta - Premier League 2024/2025 yang dinantikan akhirnya tiba juga. Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu mulai bergulir pada Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Manchester United (MU) kontra Fulham akan menjadi laga pembuka.

MU akan menjamu Fulham di Old Trafford dan tim asuhan Erik ten Hag itu pastinya menargetkan kemenangan di depan para pendukungnya.

Dalam beberapa bulan terakhir terjadi penuh gejolak di skuad MU, menyusul performa The Red Devils yang terus tergerus. Pada musim lalu, The Red Devils terpuruk di posisi kedelapan klasemen akhir Premier League 2023/2024.

Tak hanya kembali gagal memenangkan persaingan perburuan gelar kasta tertinggi sepak bola Inggris, MU juga absen di Liga Champions musim ini.

Keterpurukan itu sempat membuat posisi Erik ten Hag sebagai pelatih terancam, hingga akhirnya juru taktik asal Belanda itu mendapatkan perpanjangan kontrak.

Memasuki musim yang baru, terutama untuk menghadapi Fulham, MU dikhawatirkan tidak bisa memainkan Leny Yoro, pemain baru yang masih berkutat dengan cedera yang dialaminya ketika pramusim.

Meski begitu, publik Theatre of Dreams masih dapat berharap untuk melihat Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui beaksi untuk kali pertama sebagai pemain MU.

Erik ten Hag mungkin dapat menurunkan, tidak hanya kesebelasan impiannya, tetapi juag diharapkan bisa bersaing di puncak klasemen Premier League.

Seperti dilansir Give Me Sport, berikut starting XI MU impian Erik ten Hag musim ini:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

Semua bek yang diinginkan pria berusia 54 tahun itu sudah ada di klub. Namun, hanya 80 persen dari mereka yang akan tersedia sejak awal pada Jumat malam.

Pelatih asal Belanda itu tetap percaya kepada Andre Onana dan berharap lini pertahanan yang lebih tinggi memungkinkan pemain Kamerun itu untuk unggul dalam perannya sebagai penjaga gawang.

Diogo Dalot adalah salah satu pemain MU yang paling konsisten musim lalu dan memiliki ciri-ciri sebagai kapten masa depan di klub tersebut.

Kemitraan bek tengah De Ligt dan Lisandro Martinez pasti akan membuat para penggemar di Stretford End bersemangat.

Kualitas duo ini juga mengurangi tekanan pada pemain muda Yoro, yang akan diberi cukup waktu untuk berkembang setelah pulih dari cedera metatarsalnya.

Lalu ada Luke Shaw. Jika fit, pemain Inggris ini berpeluang menjadi bek kiri terbaik di liga. Namun, seperti yang selalu terjadi pada mantan pemain muda Southampton ini, yang menjadi masalah adalah apakah ia fit.

Shaw belum pernah bermain lagi untuk MU sejak Februari dan dengan pemain berusia 29 tahun itu diperkirakan akan absen selama sebulan karena cedera betis. Itu memberi kesempatan kepada pemain baru, Mazraoui, untuk memberi tanda hingga rekan setimnya kembali.

3 dari 6 halaman

Lini Tengah

Hingga Erik ten Hag meninggalkan Manchester United (MU) atau dipecat, rumor tentang kemungkinan reuni dengan Frenkie De Jong akan terus berlanjut.

Pemain La Liga dengan bayaran tertinggi itu jelas merupakan target utama mantan manajernya sejak masuk ke Carrington. Namun, sampai tiga bursa transfer musim panas kemudian, kepindahannya tidak pernah terwujud.

Hal itu tidak menghentikan pembicaraan tentang kepindahan yang menjadi topik hangat mengingat kesulitan keuangan Barcelona dan gaji pemain yang sangat besar.

Jika kesempatan itu muncul, orang harus membayangkan bahwa petinggi MU akan memanfaatkan peluang menjadikan De Jong sebagai mitra Kobbie Mainoo di lini tengah Manchester United.

Pemain berusia 19 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu anggota terpenting skuad tim utama setelah kurang dari setahun berada di jajaran senior.

Sementara di depan mereka, kapten Bruno Fernandes akan bergabung. Bintang Portugal itu telah kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir.

Jadi para penggemar United akan sangat senang melihatnya menandatangani perpanjangan kontrak yang memang pantas diterimanya.

Sementara dua pemain lain di belakangnya menawarkan dukungan dan kreativitas untuk lini tengah, Fernandes akan diizinkan untuk fokus pada bagian yang paling berbahaya baginya - di sepertiga akhir lapangan.

4 dari 6 halaman

Lini Serang

Dari tiga penyerang ideal, hanya Alejandro Garnacho yang saat ini menjadi Setan Merah. Artinya tak ada ruang bagi Marcus Rashford atau Jadon Sancho di sisi kiri, dengan pemain muda Argentina itu menunjukkan kedewasaan dan konsistensi yang melampaui usianya untuk mendapatkan kepercayaan dari manajernya.

Di sisi yang berlawanan, masih ada ruang untuk perbaikan. Amad Diallo siap untuk musim yang hebat, setelah tampil mengesankan dalam tur selama musim panas.

Pemain Pantai Gading itu tampaknya telah menggantikan Antony, yang kariernya di Inggris tampaknya terancam. Menggantinya dengan pemain Brasil lainnya, Raphinha, yang telah terbukti sukses di Liga Premier, tampaknya menjadi pilihan yang aman.

Di tengah, sungguh gila untuk berpikir bahwa tidak ada yang merekrut Ivan Toney ketika pemain Inggris itu tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Brentford. Namun, Old Trafford mungkin menjadi tujuan yang sempurna untuknya.

Dengan Rasmus Hojlund yang masih berkembang dan Joshua Zirkzee secara terbuka mengakui bahwa ia bukan pemain nomor sembilan, Toney mencetak banyak gol, area permainan yang secara rutin menjadi kendala United di bawah asuhan Ten Hag.

5 dari 6 halaman

Starting XI MU Impian Erik ten Hag

Kiper - Andre Onana

Bek - Diogo Dalot, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Luke Shaw

Gelandang - Frenkie De Jong, Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes

Penyerang - Raphinha, Ivan Toney, Alejandro Garnacho

Sumber: Givemesport

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer