Sukses


Kejutan! Chelsea Tiba-Tiba Ingin Boyong Jadon Sancho dari MU

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. Klub London itu disebut-sebut tengah mempersiapkan tawaran untuk merekrut bintang Manchester United (MU), Jadon Sancho.

Menurut laporan dari Mail Sport, Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya melakukan pembicaraan dengan MU mengenai kesepakatan senilai sekitar 51 juta pound. Namun, negosiasi tersebut dikabarkan telah mengalami kebuntuan.

Jadon Sancho, yang tampil cemerlang selama masa peminjaman di Borussia Dortmund pada paruh kedua musim lalu setelah diasingkan oleh Erik ten Hag, kini kembali menjadi sorotan.

Meskipun Erik ten Hag telah menyatakan bahwa sudah menetapkan batas masing-masing mengenai perseteruannya dengan Sancho, laporan terbaru mengklaim bahwa hubungan mereka masih tegang.

Media Jerman, Fussball.news, mengungkapkan Chelsea bersedia menawarkan biaya transfer dan dua pemain akademi sebagai bagian dari kesepakatan untuk Sancho.

Alternatif lain, Chelsea akan meminjam Sancho dengan kewajiban untuk membeli, dan akan membayar gaji mingguan Sancho sebesar 290.000 pound secara penuh selama masa pinjaman.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hubungan Jadon Sancho dan Erik ten Hag

Pada musim panas lalu, Erik ten Hag sempat mengindikasikan dia dan Sancho sedang berusaha memperbaiki hubungan yang retak.

“Kami berbicara dengan baik. Setiap orang bisa membuat kesalahan. Jika pemain itu merenung dengan baik, maka garis harus digambar dan terus maju,” ujar Erik ten Hag kepada AD.

“Klub ini membutuhkan pemain-pemain bagus, dan satu hal yang pasti: Jadon Sancho adalah pemain yang sangat bagus. Saya berharap klik itu akan terjadi pada akhirnya dan itu akan berkontribusi pada kesuksesan kami,” lanjutnya.

Sancho, yang berusia 24 tahun, diasingkan dari tim utama MU tahun lalu setelah melontarkan kritik kepada manajer Erik ten Hag terkait penampilannya dalam latihan usai kekalahan melawan Arsenal.

Sancho pada waktu itu bersikeras dirinya dijadikan 'kambing hitam' dan menolak untuk meminta maaf kepada Erik ten Hag, yang kemudian memutuskan tidak akan ada jalan kembali dalam hubungan mereka kecuali ada permintaan maaf.

Keduanya telah berdamai sejak saat itu, dan Sancho menjadi pemain berpengaruh dalam tur pramusim United di Amerika Serikat, serta tampil dalam final Community Shield melawan Manchester City meski gagal dalam eksekusi penalti.

3 dari 4 halaman

Belanja Besar-besaran Chelsea

Jika Chelsea berhasil mendatangkan Sancho, ini menambah daftar belanja besar mereka, di mana klub yang dipimpin Todd Boehly menggelontorkan sekitar 160 juta pound untuk 10 pemain dalam upaya besar-besaran mereka di bursa transfer.

Pengeluaran terbesar mereka musim panas ini adalah transfer Pedro Neto dari Wolves senilai 54 juta pound pada akhir pekan lalu

Saat ini, Enzo Maresca memiliki 43 pemain dalam skuadnya dan klub London tersebut sedang berusaha melepas beberapa pemain untuk menghindari kemungkinan hukuman Financial Fair Play.

Penjualan Ian Maatsen, Omari Hutchinson, dan Lewis Hall telah mengembalikan sekitar 86 juta pound ke dalam kas klub.

Dengan semua dinamika ini, masa depan Jadon Sancho di Manchester United tampak semakin tidak pasti. Apakah Chelsea akan berhasil merekrutnya dan bagaimana dampaknya terhadap kedua klub, masih menjadi pertanyaan yang menunggu jawaban.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer