Sukses


Negosiasi dengan Bournemouth Mandek, Arsenal Cari Klub Baru demi Melepas Eddie Nketiah

Bola.com, Jakarta - Arsenal menyiapkan langkah strategis untuk menjual penyerang milik mereka, Eddie Nketiah. Setelah Bournemouth memilih tidak melanjutkan proses negosiasi, Nottingham Forest dikabarkan menjadi calon pelabuhan baru Nketiah.

Sebelumnya beberapa laporan menyebut Bournemouth tertarik untuk mendatangkan Eddie Nketiah setelah melepas Dominic Solanke ke Tottenham Hotspur.

Namun, Bournemouth akhirnya memutuskan merekrut Evanilson yang menjadi rekor transfer klub. Tentu saja ini menjadi kabar buruk bagi Arsenal yang benar-benar ingin melepas Eddie Nketiah saat bursa transfer musim panas 2024.

Arsenal bahkan telah menurunkan harga yang mereka minta untuk Eddie Nketiah. Namun, hingga saat ini mereka belum menemukan klub yang bersedia mengontraknya, meski sebelumnya ada ketertarikan dari Crystal Palace dan Marseille.

Muncul minat dari Nottingham Forest, yang dikabarkan Sky Sports sedang mempertimbangkan kemungkinan kesepakatan untuk Eddie Nketiah, memberikan harapan baru bagi Arsenal untuk mengakhiri masa kerja Nketiah di klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Ingin Tukar Tambah dengan Crystal Palace

Pemain berusia 25 tahun itu masih memiliki kontrak selama tiga tahun bersama Arsenal dan dikabarkan ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim utama.

Hingga saat ini, Eddie Nketiah sudah mencetak 38 gol dalam 168 pertandingan bersama Arsenal dan belum pernah benar-benar dapat mengamankan tempatnya di starting XI utama tim.

Sementara itu, Daily Express mengabarkan Arsenal memiliki kesempatan tukar tambah yang jelas dengan Crystal Palace dan seharusnya memanfaatkannya jika mereka ingin akhirnya melepaskan Nketiah.

Mereka menyarankan agar Arsenal bisa mencoba mendatangkan Eberechi Eze dalam kesepakatan yang akan melihat Nketiah pindah ke arah yang berlawanan.

Namun, langkah ini sangat tidak mungkin terjadi mengingat Eze adalah salah satu pemain paling berbakat di Palace dan kemungkinan besar hanya akan dijual dengan harga tinggi.

3 dari 4 halaman

Lebih Baik dari Rasmus Hojlund?

Pada musim lalu, Tim Sherwood secara kontroversial mengklaim bahwa Eddie Nketiah adalah pemain yang lebih baik jika dibandingkan dengan penyerang Manchester United (MU), Rasmus Hojlund.

"Dia bisa bermain di banyak tim. Banyak tim besar. Anda bilang anak ini tidak bisa bermain untuk MU saat ini menggantikan Rasmus Hojlund? Dia adalah peningkatan dari Rasmus Hojlund," ujar Eddie Nketiah.

"MU mengeluarkan banyak uang untuknya. Bagi saya, Eddie Nketiah adalah pemain top. Saya rasa dia pantas bermain untuk Arsenal di puncak Premier League," lanjutnya.

Dengan berbagai spekulasi dan dinamika transfer yang berlangsung, masa depan Eddie Nketiah di Arsenal makin tidak pasti. Penjualan Nketiah ke Nottingham Forest atau klub lain masih jadi salah satu prioritas utama Arsenal di bursa transfer.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer