Sukses


Liga Inggris: Arsenal Segera Tuntaskan Transfer Mikel Merino

Bola.com, Jakarta Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Real Sociedad untuk Mikel Merino.

Merino telah menjadi target utama The Gunners sejak mereka menyelesaikan perekrutan Riccardo Calafiori dari Bologna. Penjaga gawang David Raya juga telah tiba secara permanen setelah masa pinjaman yang sukses musim panas lalu.

Menurut Radio Marca Donostia via Mirror, Jumat (16/8/2024), setelah berunding selama beberapa hari, Arsenal kini telah menyetujui kesepakatan untuk Merino.

The Gunners akan membayar biaya sebesar £29,8 juta untuk pemenang Euro 2024 tersebut dan kesepakatan tersebut diharapkan akan dirampungkan akhir pekan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Pindah

Merino masih berlatih dengan Sociedad sementara masa depannya diputuskan, meskipun ia tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan pembukaan La Liga melawan Rayo Vallecano akhir pekan ini.

Gelandang tersebut telah memasuki tahun terakhir kontraknya di San Sebastian, dengan Arsenal tampaknya dapat menegosiasikan biaya yang jauh di bawah klausul pelepasannya sebagai hasilnya.

Pemain Timnas Spanyol itu telah menegaskan bahwa ia ingin pindah, dengan direktur olahraga Arsenal Edu terbang ke sana untuk melakukan pembicaraan. Ia telah menghabiskan enam tahun bersama Sociedad, memenangkan Copa del Rey pada tahun 2020.

3 dari 4 halaman

Sociedad Keberatan

Awal musim panas ini, direktur olahraga Sociedad, Roberto Olabe menegaskan bahwa ia ingin Merino tetap di klub tersebut. Namun ia mengakui bahwa mereka tidak akan dapat menghalanginya jika ia ingin pindah.

“Kami akan senang jika ia terus bersama kami. Ini bukan masalah uang. Ini masalah hidup dan di situlah semuanya diperhitungkan. Jika memang begitu, tentang uang, saya katakan kepada Anda bahwa itu tidak mungkin," katanya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer