Sukses


Cetak Gol Debut di MU Sekaligus Gol Perdana Premier League 2024/2025, Tak Ada yang Lebih Baik bagi Joshua Zirkzee

Bola.com, Manchester - Penyerang anyar Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, berhasil mencetak gol debut yang memastikan kemenangan The Red Devils atas Fulham dalam laga pembuka Premier League 2024/2025, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Penyerang asal Belanda itu merasa tak ada yang lebih baik dari pengalamannya di laga debut yang dimainkannya di Old Trafford ini.

MU menjamu Fulham dalam laga pembuka Premier League 2024/2025. Setelah tak berhasil mencetak gol pada babak pertama, Erik ten Hag memainkan Joshua Zirkzee pada babak kedua untuk menggantikan Mason Mount pada menit ke-61, sekaligus memasukkan Alejandro Garnacho menggantikan Amad Diallo pada saat yang bersamaan.

Hasilnya berbuah manis, umpan dari Alejandro Garnacho diselesaikan dengan baik oleh Joshua Zirkzee pada menit ke-87. Gol tersebut menjadi gol debut bagi Zirkzee sekaligus menjadi gol perdana yang tercipta di Premier League 2024/2025.

Satu gol tersebut juga sudah cukup untuk mengantarkan MU meraih tiga poin yang mereka butuhkan di Old Trafford pada laga pertama di Premier League 2024/2025. Joshua Zirkzee pun merasa sangat luar biasa dengan pengalaman yang didapat pada laga perdananya di Premier League.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pengalaman yang Luar Biasa

Dalam keterangan setelah pertandingan, Joshua Zirkzee mengungkapkan apa yang dirasakannya setelah mengantarkan MU meraih kemenangan lewat gol penting yang dicetaknya.

Menurutnya tak ada yang lebih baik dari mencetak gol debut yang juga menjadi gol penentu kemenangan di depan pendukung MU yang berada di tribune Stretford End.

"Meraih kemenangan di sini, dalam pertandingan kandang pertama saya dan mencetak gol, tak ada yang lebih baik lagi," ujar Zirkzee kepada Sky Sports.

"Saya diberi tahu bahwa mencetak gol di depan Stretford End adalah salah satu momen terbaik di MU. Saya bersyukur dan merasa diberkati bisa merasakannya dalam pertandingan pertama saya. Sebuah perasaan yang luar biasa," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Seperti Mimpi

Lebih daripada itu, Joshua Zirkzee tak bisa menyembunyikan perasaan senang karena bisa merasakan kemenangan pada laga debutnya.

Menurutnya, apa yang diterimanya di Old Trafford, terutama sambutan dari pada suporter, membuatnya merasa seperti sedang bermimpi.

"Pada akhirnya kami menang, itu  yang kami inginkan. Saya tidak bisa menjelaskan perasaan itu, yang pasti sangat menyenangkan," ujar Zirkzee.

"Saya merasa disambut sangat hangat di sini, sebuah tim yang luar biasa. Kami mencapai sesuatu yang hebat. Luar biasa, benar-benar seperti mimpi," lanjut pemain asal Belanda itu.

 

 
4 dari 5 halaman

Tampil Maksimal

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61 dalam pertandingan debutnya yang berakhir dengan satu gol penting, Joshua Zirkzee mengungkapkan bahwa ia hanya menjalankan tugas yang diberikan oleh Erik ten Hag sebagai manajer tim yang memintanya untuk bisa membantu tim semaksimal mungkin.

"Manajer meminta saya memberikan energi dan membantu tim semaksimal mungkin, itu saja," ujar Zirkzee.

"Manchester United adalah klub besar. Anda harus selalu berusaha memberikan yang terbaik. Itu termasuk 100 persen setiap harinya, dan itulah rencananya," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer