Sukses


Erik ten Hag Tentang Gol Debut Joshua Zirkzee di MU: Penting bagi Penyerang

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, menegaskan bahwa gol debut yang dicetak oleh Joshua Zirkzee dalam laga pembuka Premier League 2024/2025 bukan hanya penting bagi kemenangan tim, tetapi juga bagi sang pemain.

MU mengawali Premier League 2024/2025 dengan kemenangan 1-0 atas Fulham di Old Trafford pada laga pembuka yang digelar Sabtu (17/8/2024). Gol kemenangan The Red Devils dicetak oleh Joshua Zirkzee.

Tidak tampil saat pramusim, Joshua Zirkzee masuk lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-61. Pemain asal Belanda itu langsung berhasil mencetak gol pada menit ke-87 setelah memaksimalkan umpan Alejandro Garnacho.

Ketika ditanya mengenai gol yang dicetak oleh Joshua Zirkzee, Erik ten Hag menegaskan bahwa gol tersebut sangat penting bagi sang pemain sebagai pembuktian kualitas sebagai pemain anyar di skuad The Red Devils.

"Sangat penting untuk mencetak gol pertama sebagai seorang penyerang. Baginya, itu sangat menyenangkan karena seorang penyerang harus mencetak gol," ujar Erik ten Hag kepada BBC Sport.

"Itulah kemampuan pertama yang harus Anda perlihatkan ketika Anda datang sebagai seorang penyerang ke klub baru," lanjut manajer MU asal Belanda itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Trofi Juara Tetap Jadi Target

Tak hanya mengomentari gol debut yang dicetak oleh Joshua Zirkzee, Erik ten Hag menegaskan bahwa trofi juara tetap menjadi yang paling penting bagi MU.

"Tentu saja trofi adalah apa yang ingin kami dapatkan, demi sejarah. Tak seorang pun bisa mengambilnya dari Anda," tegas Erik ten Hag.

"Kami memulai dari nol menuju musim selanjutnya, dan kami sangat ambisius. Kami ingin memenangkan lebih banyak trofi juara. Kami ingin bersaing di setiap liga yang kami mainkan dan sekarang kami memiliki platformnya," lanjut manajer asal Belanda itu.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan yang Memuaskan, tapi Belum Maksimal

Erik ten Hag pun menegaskan bahwa penampilan MU dalam kemenangan atas Fulham sudah bagus dan berharap bisa lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Namun, manajer asal Belanda itu juga harus mengaku timnya belum mencapai kondisi terbaik.

"Menurut saya penampilannya bagus. Kemenangan ini sangat memuaskan, memulai musim dengan kemenangan selalu penting," ujar Erik ten Hag.

"Kami belum siap sebagai sebuah tim, banyak pemain belum fit sepenuhnya. Kami baru berlatih bersama selama 10 hari. Saya berharap lebih dari tim ini, tetapi kami memiliki fondasi yang bisa kami bangun."

"Penampilannya bagus, tentu saja masih ada ruang untuk lebih baik selama 90 menit. Namun, menurut saya secara keseluruhan penampilan dan pelaksanaan rencana permainan yang sangat bagus," lanjutnya.

 

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer