Sukses


Detik-Detik Gol Pertama Joshua Zirkzee Bersama MU di Liga Inggris 2024/2025: Dia yang Memulai, Dia yang Mengakhiri!

Bola.com, Manchester - Penyerang anyar Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, sukses mencetak gol debut dalam laga pembuka Premier League 2024/2025, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Seperti apa momen terciptanya gol tersebut?

Joshua Zirkzee sukses merayakan debutnya di MU dengan sempurna. Meski bermain sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit ke-61, penyerang asal Belanda ini sukses mencetak gol dalam laga pertamanya bersama The Red Devils.

Bahkan Joshua Zirkzee berhasil mengikuti jejak tiga pesepak bola asal Belanda, Ruud van Nistelrooy, Alexander Buttner, dan Donny van de Beek, yang juga sukses mencetak gol debut bersama MU.

Menariknya, Joshua Zirkzee memperlihatkan pergerakan yang luar biasa dalam momen mencetak gol debutnya di MU.

Penyerang berusia 23 tahun itu yang memulai proses terciptanya gol. Joshua Zirkzee sendiri yang berhasil mengakhirinya dengan namanya ada di papan skor.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dimulai dari Zirkzee Sendiri

Berawal dari Joshua Zirkzee yang menerima bola di lapangan tengah, penyerang anyar MU itu mengirimkannya ke Casemiro yang ada di sebelah kanannya.

Casemiro yang hendak melepas umpan silang akhirnya memiliih mendorong bola lebih ke depan kepada Alejandro Garnacho yang melakukan overlap dari belakangnya.

Tanpa mengontrol bola terlebih dulu, Alejandro Garnacho mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Fulham, di mana Scott McTominay tampak sudah siap untuk menyongsong bola, bahkan sudah memasang kuda-kuda untuk bisa melakukan tendangan first time.

Namun, Joshua Zirkzee yang terus berlari ke depan setelah melepas umpan kepada Casemiro, memotong aliran bola dari Garnacho kepada McTominay. Sontekannya berhasil mengoyak jala gawang Fulham dan menjadi satu-satunya gol dalam laga itu.

3 dari 4 halaman

Proses Terciptanya Gol Debut Joshua Zirkzee

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer