Sukses


Liga Inggris: Arsenal Mencari Kepingan Terakhir, Posisinya Jelas Tukang Bikin Gol

Bola.com, London - Liga Inggris 2024/2025 sudah resmi dimulai dengan hasil Manchester United menggasak Fulham 1-0, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Bagaimana dengan kiprah Arsenal di musim ini?

Arsenal merupakan tim papan atas dalam dua musim terakhir Liga Inggris. Mereka menjadi penantang serius dan pengganggu Manchester City dalam perburuan gelar juara dua musim beruntun.

Manchester City masih menjadi tim yang harus dikalahkan para pesaingnya setelah mendominasi bermusim-musim. Tetapi banyak klub termasuk Arsenal masih perlu berurusan di jendela transfer demi bisa membuat perbedaan besar di puncak klasemen.

Ada banyak spekulasi mengenai apa yang bisa terjadi sebelum bursa transfer ditutup pada 30 Agustus mendatang. Namun salah satunya bisa menentukan perebutan gelar karena jika Arsenal merekrut striker papan atas demi bisa memenangkan liga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertahanan Sudah Oke

Ketika tim asuhan Mikel Arteta nyaris juara musim lalu, mereka memiliki pertahanan terbaik di papan atas. Tim gudang peluru hanya kebobolan 29 gol dalam 38 pertandingan, tetapi mereka baru saja keluar dan merekrut bek berkualitas lainnya, Riccardo Calafiori.

Ini adalah hal yang dilakukan City, ketika mereka memiliki dua bek tengah yang fantastis, lalu mendatangkan bek ketiga atau keempat, dan itu berarti The Gunners akan kuat jika sesuatu terjadi pada Gabriel atau William Saliba.

"Mereka juga ingin mendatangkan gelandang lain, dan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut pemain Spanyol Mikel Merino dari Real Sociedad. Namun saya rasa posisi lini depan adalah satu-satunya posisi yang bisa mereka tingkatkan dan berarti mereka finis pertama," terang striker legendaris Inggris, Alan Shearer dikutip dari BBC.

3 dari 4 halaman

Pentingnya Mesin Gol

Arteta mengatakan timnya harus hampir sempurna dalam perjalanan mereka untuk mengalahkan Man City dalam perebutan gelar terakhir kali, dan mereka hampir mencapainya. Sayangnya, mereka mengalami satu kekalahan liga sejak awal tahun 2024, melawan Aston Villa pada bulan April, dan itu terbukti menjadi pukulan telak bagi mereka.

"Tentu saja mereka tidak lama lagi menjadi tim peraih gelar dan mereka pastinya sudah mempunyai kualitas, namun ada satu hal yang mereka lewatkan untuk menjadi juara, itu adalah pencetak gol," tegas Alan Shearer.

Arsenal akan memulai pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 dengan menjamu Wolverhampton, Sabtu (17/8/2024) malam nanti pukul 21.00 WIB.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer